HUKUM

Kapolda Sulteng Pimpin Rakor Akhir Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Polda Sulawesi Tengah

  • Palu, Swatvnews.id – Dalam rangka menjamin suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tanggal 17 April 2019 mendatang yang kondusif, aman dan lancar pada hari tenang dan pemungutan serta penghitungan suara Pemilu dan penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilu, sejumlah Pejabat terkait melaksanakan Rapat Koordinasi tentang Penyelenggara Pemilu Provinsi Sulteng, Rabu (10/04/2019) pagi, diaula Torabelo.
    Dalam kesempatan tersebut, Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si itu, diawal pembukaan acara menyampaikan beberapa pointers diantaranya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari KPU Provinsi Sulteng, Bawaslu termasuk didalamnya personel Polri yang terlibat pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu menjelang pemungutan suara Tanggal 17 April 2019 mendatang.
    Kapolda Sulteng juga menyatakan sebagai upaya membangun sinergitas, pihak KPU maupun Bawaslu diharapkan dapat menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh para Penyelenggara Pemilu tersebut agar sama-sama mencari solusi yang terbaik, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar.
    Selain Kapolda Sulteng, Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantab Brata 2018/2019 Mabes Polri beserta tim, Brigjen Pol Drs Rusno Prihardito, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng, Kombes Pol Yus Fadillah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng, Kombes Pol Arief Agus Marwan dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya.
    Selain itu juga dihadiri Ketua Bawaslu Sulteng, Bapak Ruslan Husen, Ketua KPU Provinsi Sulteng, Bapak Samsul Y Gafur, Kepala BMKG Sulteng dan Kepala PLN Area Palu, Bapak Sigit H. Ys-swatvnews.id/2019

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close