Palu

Jamin Keamanan Pilpres 2019, Sebanyak 992 Personel Polres Palu Disiapkan

Polres Palu Siaga

Kapolres Palu Akbp Mujianto

Palu,- Swatvnews.id – Jamin Keamanan Pilpres 2019, Sebanyak 992 Personel Polres Palu Disiapkan Sulawesi Tengah, telah berkomitmen menjamin kemanan Kota Palu menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Meski menjelang hingga pada pelaksanaan pencoblosan wilayah Ibu Kota Sulawesi Tengah ini relatif aman, namun pihak kepolisian tetap bekerja sesuai Standard Operational Prosedur (SOP).

Kapolres Palu, AKBP Mujianto mengatakan, masa pungut suara pada 17 April 2019 nanti, pihaknya menyiapkan sebanyak 992 personel dibantu dengan pasukan BKO Polda Sulawesi Tengah.

“Meski memang sejumlah wilayah memang relatif aman, namun kami tetap fokus bekerja sesuai SOP,” katanya kepada Rabu (10/4/2019) malam.

Mantan Kapolres Buol itu menjelaskan, di masa Kampanye saat ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 589 personel untuk melakukan pengamanan Kampanye, dan melaksanakan kegiatan patroli skala kecil, sedang, dan besar

Pengaman dilakukan baik kampanye terbuka maupun tertutup.

Dalam pelaksanaan kegiatan di luar pengaman kampanye, pihaknya juga tetap melaksanakan kegiatan kepolisian.

“Kami juga menurunkan seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Palu untuk melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah,” tuturnya.

Kata Mujianto, pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 434 personel pada masa tenang nanti. Didalam masa tenang nantinya kami akan melaksanakan kegiatan pengamanan di PPK, melaksanakan DDS, melaksanakan kegiatan patroli Polres dan Polsek2 guna menciptakan situsi yang kondusif menjelang hari pungut suara

Selain itu, pada masa pungut suara atau pencoblosan surat suara di TPS Polres Palu menyiapkan 337 personil yang siap untuk melakukan pengamanan dan patroli dengan skala kecil, sedang, dan besar serta menyiapkan 555 personil dibantu BKO Polda Sulawesi Tengah untuk mengawal dan mengamankan TPS di wilayah Kota Palu, Polres Palu juga dibantu BKO TNI sebanyak 270 personel disiapkan menjaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kota Palu

“Yang jelas Kami tetap berkordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala untuk menciptakan kondisi aman. Karena memang, ini butuh sinergitas antara semua pihak,” tandasnya.(ys-swatvnews.id-2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close