HUKUM

Lanal Mamuju Siap Bantu Polri Amankan Pemilu

Mamuju, Swatvnews.id – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju menggelar apel siaga untuk mengecek kesiapan prajuritnya dalam membantu pengamanan Pemilu yang digelar 17 April mendatang. Danlanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka memimpin langsung kegiatan tersebut.
Dalam apel tersebut, Lanal Mamuju menyiapkan sebanyak Pasukan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) bersenjata lengkap, Sea Rider (unsur laut) dan tim Intel dilapangan mako Lanal Mamuju kelurahan Rangas kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Senin 8 April 2019.

Siangka menyampaikan kepada seluruh prajurit harus netral sesuai dengan aturan dan instruksi pemimpin TNI AL, serta mempersiapkan diri dalam rangka mendukung Polri menjaga keamanan sebelum dan sesudah pemilihan umum. Prajurit TNI harus menjadi penyejuk dikalangan masyarakat pada situasipp menjelang maupun pasca pemilu, agar situasi tetap kondusif dan keamanan negara dapat terjaga.

“Saya menekankan kepada jajaran agar mempedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan sumpah prajurit dan Tri Sila TNI AL. Hindari fasilitas dinas TNI digunakan sebagai lahan maupun atribut pemilu, diarea sarana prasarana TNI khususnya TNI AL harus bersih dan tidak terkontaminasi”, tegasnya.

Dia juga menerangkan, pemilu adalah ajang pesta demokrasi, dimana rakyat menentukan pemimpin dimasa mendatang. Sebagai prajurit TNI yang menjaga netralitas tetap mendukung siapapun yang akan terpilih. Namun terlebih itu, menjaga keamanan dan ketertibanlah yang paling utama.
“Kita doakan bersama semoga pesta demokrasi yang akan datang di wilayah Indonesia khususnya Sulawesi Barat dapat terjaga keamanannya dengan baik,” katanya. zmn/swatvnews.id/2019

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close