Palu

Upah Tukang Belum dibayar PUPR Tetap Targetkan Pembangunan Huntara Rampung Sebelum 24 April 2019

Pembagunan Huntara Kota Palu

Lokasi Huntara Kelurahan Duyu Kota Palu yang belum dihuni

Palu, Swatvnews.id – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sulawesi Tengah, menargetkan Pembangunan Hunian Sementara untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala (PaSiGala) rampung sebelum 24 April 2019 mendatang.

Hal tersebut, di ungkapkan Kepala Satuan Tugas Penanganan Bencana Sulteng Kementrian PUPR, Arie Setiadi Murwanto saat konferensi pers kelanjutan penanganan bencana dan pembangunan kembali infrastruktur di Sulteng, Kamis (04/04/19).

Jumlah Huntara yang telah selesai di bangun baru sekitar 626 unit yang mana masih tersisa sekitar 73 unit di mtargetkan selesai sebelum 24 April 2019.

Arie Setiadi, Kepala Satgas PUPR mengatakan keterlambatan pembangunan huntara tersebut, salah satunya akibat belum dibayarkannya gaji para pekerja.

“Sebelumnya pembangunan huntara tersebut akan dikerjakan oleh badan usaha milik negara dalam lingkup Kementerian PUPR yang mana telah memiliki PT,” katanya.

Dia menambahkan, Karena berbagai pertimbangan, akhirnya kami hanya melibatkan pekerja lokal, untuk melakukan pembangunan huntara tersebut, dan saat ini mereka melakukan mogok kerja karena gaji mereka belum di bayarkan.

“Keterlambatan pembayaran tersebut, karenapembayaran proyek yang bersumber dari dana siap pakai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terlambat dicairkan,” kata Arie Setiadi.

Lebih lanjut kata Arie, Keterlambatan pembayaran tersebut, telah di usulkan ke pemerintah pusat yang mana hingga saat ini kami belum mendapat kepastiannya.

Walaupun bermasalah dalam pembayaran upah pekerja, namun Kementrian PUPR tetap menargetkan pembangunan huntara akan selesai sebelum 24 April 2019.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close