EDUKASI

Isra Mi’raj, Menuju Polri Yang Promoter

Polda Sulteng

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto saat memberikan sambutan pada kegiatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 dimesjid Nurul Ihksan Polda Sulteng

Palu, Swatvnews.id – Isra Mi’raj 1440 H / 2019 M, diperingati Oleh Jajaran Kepolisian Daerah Sulawedi Tengah Kamis (04/04/2019) pagi, di Masjid Nurul Ihksan Polda Sulteng.
Peringatan Isra Mi’raj kali ini, mengambil tema “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional.”

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Bapak Ustad Drs Yusuf Jambulino yang akan memberikan tausyiah sejarah awal peringatan Isra Mi’raj, Waka Polda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, Danlanal Palu beserta jajarannya.

Suasana peringatan Isra Mi’raj di Masjid Nurul Ihksan Polda Sulteng yang dihadiri dari unsur TNI dan Polri
Selain itu juga dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, serta para anggota TNI, Polri dan PNS Polda Sulteng.
“Ini adalah momen fundamental yang mendasar kenapa Isra Mi’raj terus diperingati, moga-moga dengan momen ini kita bisa intropeksi diri, atas perintah langsung dari Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan perintah shalat wajib 5 (lima) waktu,” ucap Kapolda Sulteng dalam kata sambutannya.
Kapolda Sulteng juga menyatakan bahwa shalat hendaknya jangan dianggap sebagai sebuah kewajiban semata dengan menjalankannya akan terhindar dari dosa karena telah menggugurkan kewajiban, namun shalat harus menjadi kebutuhan semua karena banyak manfaat yang dapat diraih dengan menjalankan shalat.
“Dengan demikian maka shalat akan menjadi benteng yang kokoh yang mampu menjaga kita dari perbuatan-perbuatan yang dilarang sehingga kita senantiasa berada dijalan kebenaran,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng mengajak kepada seluruh personel Polda Sulteng untuk menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj itu, sebagai tonggak dalam akselerasi pembangunan moral dan akhlaq, khususnya bagi seluruh anggota Polri dan PNS beserta keluarganya. Sehingga terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yang melandasi setiap pelaksanaan tugasnya sebagai ibadah kepada Allah SWT, Polri Dan TNI merupan pilar utama Bangsa ini yg selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk terciptanya Keamana Dalam Negeri
, (Ys-Swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close