Banggai

Kapal Teodora 02 Kandas diperairan Banggai Laut

Evakuasi Kapal oleh Tim Sar

Proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim Sar terhada Kapal Teodora 02 di perairan Banggai Laut

Banggai, Swatvnews.id – Kapal Teodora 02 yang dinahkodai oleh Laode Opu kandas di perairan Banggai Laut, Rabu (03/04/19) Pagi.

Informasi tersebut diperoleh dari salah satu penumpang kapal tersebut, pada Rabu (3/4) pagi sekitar pukul 06.05 wita, bahwa kapal penumpang yg mereka tumpangi mengalami kandas pada koordinat 0200’20″S 123 23′ 40″ E arah 190 selatan dari Banggai Laut.

Kapal tersebut, memiliki muatan kurang lebih 50 orang penumpang dan 13 orang awak kapal termasuk nahkoda(Laode Apu), yang berangkat dari pelabuhan Banggai Laut menuju Bau-bau Sulawesi Tenggara.

Kepala Kantor Pertolongan Palu, Basrano mengatakan Setelah menerima informasi tersebut, kami langsung menugaskan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas 4 orang, TNI AL 4 orang, TNI AD 3 orang, BPBD 1 orang, syahbandar 3 orang, Dishub 1 orang, crew Kapal Rescue 6 orang.

“dalam penugasan tersebut, kami juga mengikut sertakan keluarga korban menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan KM. Permata Vauzia,” katanya.

Dia menambahkan, Kondisi penumpang saat ini, dalam keadaan selamat, namun ada sebagian penumpang yang menolak dievakuasi dengan alasan mereka tidak mau meninggalkan barang berharga yg mereka bawah.

Sementara itu ABK Kapal menunggu kapal lewat agar supaya kapal theodora ditarik ke pelabuhan Banggai Laut.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close