Palu

Perwira Dit Intelkan Polda Sulteng Mendapat kenaikan Pangkat Pengabdian

Polda Sulteng

Kasiyanmin Dit Intelkan Polda Sulteng Kompol Jefry Kani saat upacara Korps Raport di Lapangan Upacara Polda Sulteng, selasa 2 April 2019

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian personel Polda Sulteng periode 1 April 2019 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulawesi Tengah, Selasa (02/03/19) pagi.

Kenaikan pangkat itu, di berikan kepada Kompol Jefry Karel Kani, yang mengawali kariernya di Korps Bhayangkara melalui Secaba Polri tahun 1983 dengan pangkat Serda Polisi, kemudian pada tahun 2004 menyadang pangkat Ipda setelah mengikuti pendidikan Secapa Polri di Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian, yaitu Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, yang mana upacara tersebut, juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng dan personel Polda Sulteng.

Upacara  Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian ini sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP / 1991 / XII / 2018 tanggal 26 Desember 2018 atas nama AKP JEFRY KAREL KANI Nrp.61060315 Jabatan Kasiyanmin Ditintelkam Polda Sulteng yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi. 

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto, Dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Sulteng menegaskan, Kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri bukanlah merupakan hak personil secara mutlak seperti gaji, tunjangan keluarga dan lain sebagainya, melainkan sebagai salah satu bentuk reward yang diberikan oleh negara kepada personil yang bersangkutan sebelum memasuki pensiun.

“saya berpesan kepada seluruh personil Polri dan ASN Polda Sulawesi Tengah agar kenaikan pangkat pengabdian ini dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara, sehingga dapat menjadi personil Polri dan ASN Polda Sulawesi Tengah yang “Promoter,” Katanya.

Kompol Jefry Karel Kani, memiliki jenjangng karier yang sangat baik selama menjadi anggota Polri, adapun riwayat singkat penugasan pria kelahiran Amurang, 8 Juni 1961 ini antara lain sebagai.

  • Ba Puskodal Ops Res Donggala Tahun 1983
  • Kaurbinops Satlantas Polres Parimo Tahun 2005 (setelah lulus Secapa)
  • Kapolsek Torue Polres Parimo Tahun 2008
  • Panit III Satopsnal A Ditintelkam Polda Sulteng Tahun 2009
  • Kasat Intelkam Polres Buol Tahun 2010
  • Panit I Subdit IV Ditintelkam Polda Sulteng Tahun 2011
  • Kasatintelkam Polres Donggala tahun 2010
  • Panit I Subdit III Ditintelkam Polda Sulteng Tahun 2013
  • Kasatintelkam Polres Palu Tahun 2015
  • Kasiyanmin Ditintelkam Polda Sulteng Tahun 2017 hingga sekarang.

Kabidhumas Polda Sulteng AKBP. Didik Supranoto menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun selama tiga bulan namun, tidak semua anggota Polri yang akan pensiun akan mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan.

“Untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri tidaklah mudah, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi,” katanya.

Harus memiliki Bintang Bhayangkara Nararya, tidak melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, yang dapat menjatuhkan nama baik institusi Polri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana semua itu, didasarkan pada kompetisi terhadap tugas-tugas Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karier.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close