Palu

KPU Kota Palu Perpanjang Waktu Layanan Pindah Memilih

KPU Kota Palu

Idris Kepala Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu

Palu, Swatvnews.id – Setelah masa tenggangnya berkahir pada tanggal 17 Maret kemarin, Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, kembali memperpanjang waktu layanan pindah memilih hingga tanggal 10 April 2019 mendatang.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan mahkamah konstitusi bahwa masa pelayanan pindah memilih ini ditetapkan hingga h-7 pemilu.

Namun dalam proses perpanjangan layanan ini, KPU hanya akan melayani 4 kategori masyarakat, seperti, masyarakat yang masih mengungsi diluar kota, pasien dan perawat yang berada dirumah sakit, tahanan dan petugas yang berada di lapas maupun dirutan, dan yang bertugas dihari pemilu.

Divisi perencanaan data dan informasi kpu kota palu, idrus mengungkapkan calon pemilih yang mengurus layanan pindah ini akan mendapatkan tanda bukti telah pindah memilih atau formulir a5.

“ jadi pindah memilih ini, seyogyanya adalah pemilih yang sudah terdaftar di daftar pemilih tetap kota palu, seperti tertimpa musibah atau sakit, sehingga dirinya tidak bisa memilik di tempat yang telah terdaftar “ Katanya.

Dia menambahkan, Oleh karena itu KPU Kota Palu mengimbau warga yang ingin mengurus layanan pindah memilih ini, agar segera mengurus dokumen pindah memilih, di kantor kpu kota palu sebelum masa waktu yang ditetapkan berakhir.

“ kemarin saat melakukan pleno di tingkat kota dan naik ke tingkat provinsi, angka pemilih yang pindah atau pemilih tambahan, itu nyaris seimbang antara yang masuk dan keluar, ada sekitar seribu orang yang keluar dan ada seribu seratus Sembilan orang yang masuk, lebih banyak yang masuk dari pada yang keluar “ tambahnya
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close