HUKUM

Bawaslu Gandeng Ormas Dalam Mengawasi Pemilu Yang Adil dan Berintegritas

Bawaslu Kota Palu Sosialisasi Pengawasan

Kepala Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudharta mengatakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar lebih peka dan bisa merespon situasi menjelang pemilu, selasa,2/4/2019

Palu, Swatvnews.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Palu, menggelar Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif, Selasa (02/04/19) Sore.

Pelaksanaan Sosialisasi yang di gelar di salah satu Warung Kopi yang ada di Kota Palu tersebut, mengambil tema “Peran Serta Organisasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu 2019 Yang Jujur Adil dan Berintegritas”.

Kepala Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudharta mengatakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar lebih peka dan bisa merespon situasi menjelang pemilu yang tinggal sekitar dua Minggu lagi, karena hal ini sangat rawan dimana ini adalah akhir akhir masa kampanye dan akan memasuki masa tenang.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui apa tugas dan kewajiban yang harus dilakukan Bawaslu dalam menangani hal hal itu, agar masyarakat lebih cepat dalam melaporkan Pelanggaran – pelanggaran Pemilu yang di lakukan oleh para calon legislatif yang terjadi di sekitar lingkungan mereka,” katanya.

Dia menambahkan, pengawasan pemilu sendiri bukan cuman tugas dan Rana dari Bawaslu, tetapi hal ini juga menjadi tugas untuk semua masyarakat.

“Mengapa kami mengajak para ormas, karena mereka merupakan refrentasi dari masyarakat sipil, yang terorganisir dengan sangat baik,” jelasnya.

Olehnya itu, Bawaslu Kota Palu merangkul Ormas dan organisasi tersebut, untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan pemilu di lingkungannya, karena mengingat Bawaslu sendiri masih keterbatasan jumlah personil.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close