HUKUM

Residivis Curanmor di Tembak Polisi

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto didampingi Kompol Lexi Kanit I Subdit III Reskrimumum saat memberikan Konferensi Pers pada wartawan di Ruang Loby Polda , Foto – Swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Tim Resmob Subdit lll Jatanras Kepolisian Daerah Polda Sulteng yang dipimpin IPTU. Velly meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor, Jumat (23/3/19).

Hal tersebut diketahui setelah press release yang dilaksanakan pihak Polda Sulteng pada Jumat, (01/04/19) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng, Didik Supranoto mengatakan, Penangkapan 2 (dua) pelaku Curanmor tersebut, berangkat dari Laporan Polisi Nomor :LP/97/III/2019/SPKT, tanggal 22 Maret 2019, tersangka berinisial FB alias RY (21), dia ditangkap di Desa Moutong Tengah, Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong, dari hasil pengembangan Yang dilakukan Petugas Resmob kembali menangkap tersangka FD alias F umur 17 tahun,ditangkap hari kamis 28 Maret 2019 di Terminal Mamboro Palu utara, setelah ditembak dibagian kaki karena berupaya melarikan diri dari kejaran petugas,

“Tersangka FB alias RY dan diduga melakukan tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Fino dengan Nomor Polisi DN 2609 IO, milik Ario beralamat di Masomba Palu, Yang mana Terpat Kejadian Perkara berada di Jalan Kosgoro Kecamatan Palu Selatan Kota Palu pada hari Selasa, tanggal 5 Februari 2019 sekitar pukul 02.00 Wita (Dini hari),” katanya

Dia menambahkan, Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, tersangka FB alias RY dan FM alias Bams, mereka mengakui melakukan aksi bersama komplotannya sebanyak 3 orang lainnya yaitu Lk. Fer, Lk. Ga dan Lk.Ical telah melakukan tindak pidana Curanmor dengan menggunakan kunci T dan atau membawa kabur motor korban yang meninggalkan kontak kunci di sepeda motornya.

Tersangka FB alias RY, merupakan mantan Resedivis pada kasus yang sama pada tahun 2016 ini, yaitu Curanmor di berbagai tempat di Kota Palu dan Sigi sejak bulan September 2018 sampai dengan Maret 2019.

Dalam kurun waktu 6 (enam) bulan tersebut, tersangka telah melakukan aksinya sebanyak 72 kali di 72 TKP yang berbeda di Wilayah Kota Palu dan Sigi, 46 TKP Curanmor diantaranya, tersangaka FB alias RY ini berperan sebagai Pelaku utama atau pemetik dan sebanyak 26 di TKP lainnya berperan membantu keempat tersangka yang masih buron.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP Sub Pasal 362 KUHP ancaman hukuman 6 (enam) tahun Penjara.

Dari tangan pelaku, kepolisian mengamankan barang bukti 1 (satu)  unit Suzuki Satria F 150, 1 (satu)  unit Honda Supra, 1 (satu)  unit Yamaha Fiz R, 3 (tiga)  unit Yamaha Jupiter, 1 (satu)  unit Yamaha M3 dan 1 (satu)  unit Yamaha Mio Sporty serta 1 (satu)  unit Yamaha Mio Beat Pop.

Penyidik Subdit III Jatanras Polda Sulteng terus berupaya untuk mengungkap dan memburu pelaku lain komplotan tersangka FB alias RY itu.
(Sugi/swatvnews.id//2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close