Palu

Penerimaan Calon Siswa Tamtama TNI AD, 133 Pemuda Sulteng Bertarung di Tanah Tadulako.

Seleksi Penerimaan Calon Siswa TNI AD

Calon Siswa Tamtama TNI AD saat mengikuti Tes Garjas dilapangan Raqih Rasyid Palu,Foto-Swatvnews.id-2019

Palu, swatvnews.id – Setelah melalui Proses seleksi dalam rangka Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang satu Tahun Ajaran 2019, sebanyak 133 calon anggota TNI harus melaksanakan tes lanjutan berupa tes kebugaran jasmani (Garjas) A dan B.

Setelah melalui beberapa tes yaitu dari segi administrasi, pemeriksaan kesehatan (rikes), Para calon anggota TNI harus melakukan Tes Garjas A dan B kembali yang mana tes itu dilaksanakan di Lapangan Faqih Rasyid Jalan. Doktor Abdurrahman Saleh Palu, sedangkan pelaksanaan Garjas C yakni renang dilaksanakan di kolam renang Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Senin (1/4/19).

Kajasrem 132/Tadulako, Kapten Inf Albertus Wanggei menerangkan, di tanah Tadulako ini para pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah harus bertarung membuktikan kekuatan fisiknya masing-masing. Tidak ada istilah “tunggu dulu” untuk dapat lolos dari seleksi ini, apabila ada calon yang tidak mampu/bisa sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, maka keputusan tersebut mutlak dan tidak dapat mengulang atau ditawar keesokan harinya.

“Para calon yang sudah mengikuti seleksi administrasi dan kesehatan langsung mengikuti seleksi garjas. Meliputi tes kesegaran A lari 12 menit, tes kesegaran B serta tes kesegaran C kemampuan renang dasar dengan jarak 50 meter, siapapun yang tidak latihan atau mempersiapkan fisiknya sebelum seleksi, maka tidak akan mendapatkan nilai yang baik,” terangnya.

Dia menambahkan, Proses seleksi calon tersebut juga disaksikan oleh Kepala Seksi Kasi Personel Korem 132/Tadulako, Mayor Inf Hasroel Tamin.

“Para catam yang lolos di Sub Panda Palu, selanjutnya akan mengikuti tes tingkat pusat yang dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka,” tutupnya.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close