Palu

Jembatan Palu 4, Akan di Bangun Kembali

Rencana Pembangunan Jembatan Palu 4

Foto, Jembatan Palu 4 sebelum gempa,Tsunami dan likuifaksi 28 september 2018 yang melanda Kota Palu,Sigi, donggala dan Parimo

Palu, swatvnews.id – Jembatan Palu 4 atau yang biasa disebut Jembatan Kuning yang merupakan salah satu ikon terkenal yang ada di Kota Palu, akan kembali dibangun.

Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah saat menghadiri pelantikan pengurus Duta Wisata Sulteng di aula Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (29/3/19) Malam.

Jembatan Kuning atau yang memiliki nama asli Jembatan Ponulele itu, sebelumnya Roboh akibat bencana Gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu 28 September 2018 silam.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate Mengatakan jembatan tersebut akan kembali di bangun dan saat ini masih dalam perencanaan dan perancangan oleh Kementrian PUPR.

“Pembangunan jembatan Kuning tersebut, kemungkinan bentuknya akan berubah dan tak seperti yang dulu lagi,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan salah satu ikon Kota Palu tersebut, masih akan dilakukan penelitian terkait tiang tengah yang akan menopang jembatan itu dan kemungkinan akan menggunakan tali labrang seperti jembatan Suramadu yang ada di Kota Palembang.

Pembangunan Jembatan tersebut telah dinanti nanti oleh masyarakat Sulteng khususnya Kota Palu, yang mana Jembatan 4 merupakan tempat di mana para masyarakat berswafoto sebelum terjadinya bencana yang mengakibatkan ikon tersebut Roboh yang mana Jembatan itu juga merupakan bangunan yang tak akan pernah di lupakan masyarakat.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close