SULTENG

Dana Stimulan Tinggal Menunggu Realisasi Pemerintah Pusat

Dana Simultan akan segera di cairkan

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hidayat Lamakarate

Palu, Swatvnews.id – Masyarakat Terdampam Bencana Palu, Sigi dan Donggala hingga saat ini masih menantikan pencairan Dana Stimulan yang di janjikan Pemerintah yang hingga saat ini belum terealisasi.

Dana stimulan tersebut, telah selesai kepengurusan datanya di Pemerintah Daerah, yang mana tinggal menunggu realisasi dari Pemerintah Pusat.

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate saat menghadiri Pelantikan pengurus duta Wisata Sulteng, Jumat (29/3/19) malam.

Hidayat Lamakarate, mengatakan Pemerintah Daerah sudah memenuhi seluruh data yang diminta oleh pemerintah pusat, serta seluruh pendataan rumah rusak juga telah dilakukan.

“Sekarang kami hanya tinggal menunggu realisasi dari pemerintah pusat, soal bagaimana caranya mereka bisa menurunkan dana tersebut, hal ini yang belum pasti di ketahui oleh Pemerintah Daerah,” katanya

Dia menambahkan, Kami dari pemerintah daerah tidak berani mengungkapkan kapan dana tersebut akan di cairkan, karena hal tersebut telah menjadi domain dari pemerintah pusat.

“Kami juga terus mendesak, ke pemerintah pusat, kendala apalagi yang menyulitkan hal tersebut, kita berdoalah semoga dana tersebut segera di cairkan,” ungkapnya.

Pencairan dana stimulan tersebut, sangat dinantikan oleh Masyarakat, terutama yang rumahnya rata dengan tanah akibat Gempa, tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di Sulteng 28 September 2018 silam.

Dana tersebut, merupakan dana yang akan digunakan untuk membangun kembali rumah masyarakat yang rusak akibat bencana.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close