Palu

UPT Bapelkes Diresmikan

UPT Bapelkes Diresmikan Gubernur

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Janggola, M.Si Menandatangani Prasasti Gedung Bapelkes, Palu-foto-sugi-swatvnewd.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, sangat senang saat melihat dan meresmikan wajah baru gedung UPT Balai Pendidikan dan Kesehatan (Bapelkes) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at (29/3/19) pagi.

Usai direnovasi, UPT Bapelkes dipuji gubernur jadi lebih keren.

“Mudah-mudahan bukan cuma gedungnya yang keren tapi kualitas (diklat) juga mesti profesional,” harap gubernur agar menunjang SDM kesehatan handal di Sulteng.

Karenanya, Ia minta ke kadis kesehatan provinsi supaya merencanakan pelatihan-pelatihan kesehatan yang dipusatkan di UPT Bapelkes.

“Tolong ibu (kadis) koordinir semua bidang (di dinas), mana yang mempunyai pelatihan, masukkan ke Bapelkes,” titip gubernur ke dr. Reny Lamadjido selaku kadis.

Di bagian lain dari sambutan, gubernur minta keindahan lingkungan ikut diperhatikan supaya peserta selalu nyaman dan semangat ikut pelatihan di Bapelkes.

“Tolong halamannya ditata rapi,” pesan gubernur pada Kepala UPT Bapelkes.

Sementara dr. Reny Lamadjido melaporkan bahwa renovasi gedung murni bersumber dari DAK.
Meski teknis dan besar anggaran yang diserap tidak disebut, Ia laporkan bahwa gedung pelatihan mempunyai sarana prasarana yang komplit, Mulai dari lab, ruang kelas, ruang kantor, aula, alat-alat peraga dan sebagainya.

Dia juga menambahkan dengan wajah baru UPT kiranya dapat meningkatkan target pendapatan daerah dari hasil penyewaan gedung.

“Kami akan berkonsultasi untuk penyesuaian tarif bagi yang menyewa,” singkatnya.

Hadir di peresmian para kepala OPD provinsi diantaranya Kadis Perindustrian Moh. Arif Latjuba, Kadis Pemberdayaan Perempuan Ichsan Basir dan Karo Humas Moh. Haris.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close