SULTENG
Trending

Kombes Pol Drs. Yus Fadilla Resmi Jabat Direktur Reserse Kriminal Umum

Polda Sulteng

Pejabat Baru Kombes Pol Drs. Yus Fadilla saat di ambil sumpah oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,Digedung Torabelo (Foto- swatvnews.id-2019)

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Polda Sulteng menggelara Serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng dari Kombes Pol. Dicky Budiman, kepada pejabatan baru Kombes Pol. Yus Fadillah, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Nusa Tenggara Barat, bertempat di Aula Torabelo Polda Sulteng, Jumat (29/3/19) siang.

Hal tersebut, untuk menindak lanjuti Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/488/III/2019 tanggal 14 Maret 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/830/III/Kep/2019 tanggal 14 Maret 2019.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan serah terima jabatan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dirreskrimum Polda Sulteng yang juga dihadiri oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Arief Syarief Hidayat, Pejabat Utama Polda Sulteng, Para Pamen, Brigadir, ASN Polda Sulteng serta Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Yanti Lukman Wahyu bersama seluruh pengurus Bhayangkari Sulteng.

Pelantikan pejabat Dirreskrimum Polda Sulteng ditandai dengan pemasangan pangkat dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolda Sulteng kepada Pejabat Dirreskrimum yang baru dilanjutkan dengan pengambilan sumpah didampingi oleh Rohaniawan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, dalam kesempatan tersebut mengatakan, hal ini perlu diketahui bahwa bersamaan dengan mutasi Dirreskrimum Polda Sulteng ke Mabes Polri, terdapat Pejabat Polda Sulteng lain yang melaksanakan mutasi yaitu Akbp Setiadi Sulaksono, yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Sulteng menerima promosi Jabatan sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku Utara sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor : ST/832/III/Kep./2019 tanggal 14 Maret 2019.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan Polri karena kebutuhan organisasi dan sebagai bentuk pembinaan karier kepada pejabat terkait,” katanya.

Dia juga mengucapkan Selamat Datang kepada pejabat yang baru di lantik semoga dapat memberikan warna baru di lingkungan Ditreskrimum Polda Sulteng, serta tidak lupa pulah mengucap Selamat Jalan kepada pejabat lama Ditreskrimum yang lama dan Selamat bertugas ditempat baru semoga sukses dan amanah, Tutup Kabid Humas.

Untuk mengenal lebih jauh pejabat yang baru dilantik ditempat yang sama dilaksanakan acara ramah tamah atau kenal pamit pejabat Dirreskrimum yang lama dan baru, dengan seluruh Personil Polda.(Ys,swatvnews.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close