Touna

Polres Touna Ringkus Pelaku Pencurian Yang Meresahkan Warga

Buser Polres Touna Amankan Pelaku

Dua Pelaku dan barang bukti digelar pada saat komperensi pers di Mako Polres Touna, selasa, 26/03/2019, (Fot- Humas Res Touna-swatvnews.id/2019)

Touna, Swatvnews.id – Personil Kepolisian yang tergabung dalam Unit Buser Polres Touna dan Unit Reskrim Polsek Ampana Kota mengamankan terduga pelaku pencurian Handphone yang beraksi di wilayah hukum Polres Touna,(27/03/2019)

Terduga pelaku berinisial HR (26) dan KR (23) warga kelurahan Bonerato Kecamatan Ampana Kota.

Pelaku pertama yakni HR ditangkap di sebuah Konter di Kelurahan Uentanaga atas sedangkan KR ditangkap di kediamannya di Kelurahan Bailo berdasarkan keterangan dari HR.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Muh. Natsir saat dikonfirmasi mengungkapkan modus operandi pelaku yakni berpura pura manjadi penjual stiker kemudian pelaku melihat situasi rumah target korban, setelah ada kesempatan pelaku menjalankan aksinya kemudian mengambil barang korban yang ada di dalam rumah lalu menjualnya di wilayah Ampana Kota.

Olehnya dikatakan bahwa, penangkapan HR (pelaku utama) berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang datang di konter dengan maksud ingin membuka kode kunci HP. Dari situ tim langsung menuju lokasi dan mengamankan HR.

“Selanjutnya tim menggali informasi dari HR dan akhirnya membekuk pelaku kedua yakni KR (si penjual barang hasil curian) di kediamannya,” lanjut Iptu Natsir.

Dari hasil pengembangan kasus pencurian kedua pelaku, tim menyita barang bukti berupa 1 unit Hp merk Oppo A7 warna Silver, 2 unit Hp merk Samsung J2 Prime dan Samsung J1, 1 unit HP merk OPPO A39 warna Hitam, 2 unit Hp Merk Samsung J2 Prime, 1 unit hp merk Samsung Tab warna silver,  1 unit Hp merk Oppo A3S, 1 unit HP Collpad, 1 unit Tab merk Advance, 2 unit HP Nokia, 1 unit HP Advance silver, 1 unit hp merk Xiaomi redmi 5 plus warna gold, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter z warna merah hitam dan uang sejumlah Rp 1.400.000, Swatvnews.id/2019

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close