SULTENG

Karo Ops Polda Gorontalo Berpulang

Istimewa, Almarhum Kombes Pol Drs. Gatot Santoso Kepala Biro Operasional Polda Gorontalo

Gorontalo, Swatvnews.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia Berduka, Rabu 27 Maret 2019 pukul 18.15 wita di Rumah Sakit Aloe Sabhoe Kota Gorontalo, telah menhembuskan nafas terakhir Kombes Pol Drs. Gatot Santoso. Almahrum merupakan personil Polda Gorontalo dengan Jabatan Kepala Biro Oprasional Polda Gorontalo. Almahrum meninggal dunia akibat serangan jantung.

Pukul 06.40 wita, KBP. Drs. Gatot Santoso berangkat ke kantor Polda Gorontalo, melaksanakan tugas dan aktifitas seperti biasa sebagai Kepala Biro Oprasional Polda Gorontalo.

Menurut keterangan Bripda Wawan Adriawan Suwiyanto ( Driver Karo Ops ), aktivitas dan kegiatan Almarhum KBP. Drs. Gatot Santoso seperti biasa dan tidak terlihat lemah, atau terlihat sedang sakit.

Almarhum KBP. Drs. Gatot Santoso kembali ke Rumah Dinas jabatan, setelah melaksanakan tugas pukul 16.35 wita. Menurut keterangan Bripda Wawan, KBP. Drs. Gatot Santoso mendahuluinya dengan berjalan kaki menuju Rumah dinas, sementara Bripda Wawan mengambil barang dan mengatur ruangan lalu menyusul dengan mobil dinas.

Saat tiba dirumah dinas jabatan Karo Ops Bripda Wawan melihat Almarhum KBP. Drs. Gatot Santoso sedang berdiri didepan rudis, menggunakan pakian rumahan ( non dinas ), sambil melihat peliharaannya ( ikan dan ayam ). Bahkan KBP. Drs Gatot Santoso sempat masuk kedalam rumah dan kembali lagi melihat peliharaan tersebut. Terlihat KBP. Drs. Gatot Santoso dalam keadaan sehat seperti biasa.

Pukul 17.35 wita, saat Bripda Wawan sedang mencuci mobil, terdengar kalimat yang di ucapkan oleh Ny. Titik Gatot Santoso dengan ucapan “ Pak masuk angin, mari Ibu kerokin”. Berselang beberapa menit terdengar teriakan minta tolong dari dalam rumah jabatan.

personil yang berada di sekitar rumah dinas langsung bergegas memanggil personil Bid Dokes Polda Gorontalo untuk melakukan pertolongan awal,

Bripda Abdurahman Sulistiyo Parbowo ( peronil Bid Dokes ), pada saat tiba dirumah dinas, keadaan Almarhum KBP. Drs. Gatot Santoso sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri, serta keadaan fisik sudah pucat dan membiru.
Atas keadaan ini Bripda Abdurahman dan Bripda Andito Rauf melarikan Almahum ke UGD RS. Aloe Sabhoe Kota Gorontalo dan langsung dilakukan tindankan medis pemasangan oksigen serta Resolusi Jantung Paru (RJP),
Pukul 18.15 wita KBP. Drs. Gatot Santoso dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter yang manangani.

Almahrum Kombes Pol Drs. Gatot Santoso akan disemayamkan di Rumah Dinas Jabatan Karo Ops Polda Gorontalo, dengan alamat di jalan A. Wahab No. 17, Telaga Kab. Gorontalo, selanjutnya Kamis 28/03/2019 pukul 05.00 wita diberangkatkan ke Kota Padang Prov. Sumatra Barat dengan menggunakan pesawat Batik Air Dan transit dijakarta serta lanjut ke Sumbar. Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MM beserta jajaran sangat berduka dengan kepergian Kepala Biro Operasional Polda Gorontalo Almarhum Kombes Pol Drs. Gatot Santoso, (swatvnews.id-2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close