SULTENG
Trending

Jelang Pilpres 2019 Personil Polda Sulteng Jalani Rikkes Berkala

Polisi Cek Kesehatan Berkala jelang Pilpres 2019

Waka Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Mompoeni Harso, Saat melakukan pemeriksaan Kesehatan di Bid Dokkes Polda Sulteng, (Foto-Swatvnews.id-2019)

Palu, Swatvnews.id – Bidang Hubunga Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, terus mempersiapkan diri untuk mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan berlangsung beberapa minggu kedepan.

Setelah Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Jumat 22 Maret 2019 beberapa Hari lalu, dilanjutkan dengan simulasi Sispamkota di Lapangan Vatulemo Palu, setelah itu pada 25 Maret 2019 Pemeriksaan Kesehatan Berkala kepada seluruh Personil Polda Sulteng, kerjasama Biddokkes Polda Sulteng dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu.

Personil Satuan Kerja di Polda Sulteng secara bergantian dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan darah, tensi, pemeriksaan gigi, rontgen, EKG dan Treadmill serta pemeriksaan Kesehatan Jiwa ( Keswa ).

Kwpala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Sulteng Akbp dr. Is Safirin, mengatakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala merupakan agenda rutin setiap enam bulan sekali bagi personil Polda Sulteng, tetapi kesempatan ini dipergunakan juga untuk mempersiapkan Personil Polda Sulteng dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019.

“sehingga personil Polda Sulteng dan Polres jajaran dapat diketahui atau dideteksi kesehatannya serta siap dan layak untuk diturunkan dilapangan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 yang saat ini memasuki masa Kampanye terbuka,” katanya.

Dia menambahkan, demikian juga apabila terdeteksi adanya suatu penyakit agar segera dapat dilakukan pengobatan atau perawatan sehingga tidak semakin parah.

Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan berkala ini selain Satuan Kerja yang ada di Polda Sulteng juga diperuntukkan bagi Personil Polres dan Polsek jajaran yang dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret s.d 9 April 2019 mendatang.

Kabid Dokes juga mengharapkan kepada seluruh anggota Polda, Polres dan Polsek jajaran agar dapat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disiapkan komando ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengetahui perkembangan kondisi kesehatan masing-masing personil, mengingat tantangan dan tugas kedepan dalam rangka Pemilu 2019 semakin padat, Tutup Kabiddokkes Polda Sulteng.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close