Banggai

Cegah Banjir, Warga Balantak Membuat Tanggul

Polisi bersama warga bahu membahu membuat Tanggul,swatvnews.id/2019

Banggai, swatvnews.id – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang di akibatkan curah hujan yang cukup tinggi, masyarakat Balantak yang di bantu Kapolsek Balantak Iptu Makmur bersama personilnya, membuat tanggul darurat guna menahan banjir.

Hal tersebut dilakukan, karena Kecamatan Balantak dilanda Banjir pada Selasa (26/3/19) pagi, yang mana akhir akhir ini Kabupaten Luwuk Banggai khususnya Kecamatan Balantak sering di guyur hujan yang cukup deras.

Kapolsek Balantak Iptu Makmur mengatakan, Banjir  di kecamatan Balantak Utara tersebut terjadi pada Selasa (26/3) sekitar pukul 06.00 hingga 10.00 Wita, yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi.

“Kami hanya membuat tanggul darurat penahan air sementara agar banjir tidak meluap ke Desa lain,” ungkap Kapolsek.

Melihat hal tersebut, Camat Balantak Utara telah berkoordinasi ke Pemda Banggai melalui instansi tekhnis untuk meminta bantuan alat berat

Sebelumnya, Hujan yang cukup deras turun sejak Senin malam (25/3) sekitar pukul 23.00 Wita sampai 05.30 Wita, yang mengakibatkan banjir di beberapa desa, Curah hujan mulai meredah setelah jam 09.00 Wita dan yang mana satu jam kemudian banjirpun mulai surut,Swatvnews.id/2019

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close