EDUKASI

UNBK 2019 Mulai dilaksanakan

Foto : Istimewa para siswa sedang melaksanakan UNBK,(swatvnews.id/2019)

Palu, Swatvnews.id – Sebanyak 14,246 siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Sulawesi Tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompuiter (UNBK), Senin (25/3/19) pagi.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompuiter tersebut, di laksanakan secara serentak di Provinsi Sulawesi Tengah pada hari ini.

UNBK yang di laksanakan di Beberapa Sekolah di Kota Palu ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, bersama degan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pihak Kepolisian serta pihak Kejaksaan Tinggi.

Hidayat mengatakan, Yang perlu diingat, bahwa yg terpenting dari Ujian Nasional bukanlah untuk meraih peringkat yg tertinggi. Melainkan sebuah tes yg dilakukakan untuk membuat tolak ukur atas kemampuan sendiri guna melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yg lebih tinggi.

“Semoga Ujian Nasional Tahun ini bisa dilewati dengan lancar dan mendapatkan hasil yg maksimal atas jerih payah sendiri, Selamat berjuang menempuh Ujian Nasional Siswa/Siswi para Generasi Muda penerus bangsa,” katanya Sekda Hidayat Lamakarate.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Hartati Yahya mengatakan Pelaksanaan UNBK tersebut, di bagi dalam tiga sesi, yang pertama dimulai pukul 07.39 hingga 09.30 WITA dan sesi kedua, dimulai pada pukul 10.30 hingga 12.30 serta sesi ketiga pukul 14.00 hingga 16.00 WITA.

(Sugi/swatvnews.id//2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close