HUKUM

Bawaslu Kota Palu Gelar Bimtek Pengawasan TPS Jelang Pemilu 2019

Seluruh pengawas TPS saat mendapatkan Bintek yang di gelar Bawaslu Kota Palu

Palu,swatvnews.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Palu, Menggelar Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), se Kota Palu, Senin (25/3/19) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu” tersebut dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu Jalan Dayodaradi yang dihadiri anggota Komisioner Bawaslu Pusat Fritz Edwar Siregar.

Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yhudarta, mengatakan walaupun Kota Palu, merupakan salah satu daerah yang kemarin tertimpa bencana namun hal itu, tidak akan menyurutkan semangat anggota pengawasan TPS dalam menjalankan tugas.

“Walaupun begitu, semoga pemilu di Kota Palu berlangsung aman dan sukses serta damai dalam melaksanakan pesta rakyat ini,” katanya.

Dia juga menambahkan, kami sangat membutuhkan motivasi motivasi dari Bapak Pimpinan Bawaslu RI ehingga bisa menjadi penyemangat pengawas TPS yang ada di daerah ini kami akan menjalankan tugas dengan baik kedepan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas.

Sementara itu, Anggota Komisioner Bawaslu Pusat Fritz Edwar Siregar, mengatakan Bawaslu bukan sekedar berfungsi untuk mengawasi pemilu, tapi juga adalah Badan yang melakukan penindakan pelanggaran, baik itu laporan maupun temuan langsung di dalam pemilu.

“Kami sadar apa yang para pegawai Bawaslu terima persoalan material, tidak sebanding dengan waktu dan tenaga yang di keluarkan,” katanya.

Dia menambahkan, tapi kami meyakini para pengawas TPS pasti mencintai dan ingin pemilu di Kota Palu ini sukses aman serta damai, olehnya itu kami berharap bapa ibu tidak mempermasalahkan persoalan materil yang di berikan dalam menjalankan tugas.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close