SULTENG

Pembacaan Pakta Integritas,mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clean and clear

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,MSi saat memberikan arahan kepada Panitia dan Peserta di Ruang Torabelo Polda Sulteng

Palu, swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, didampingi Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng menghadiri acara Pakta Integritas On The Road (Pinter) Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2019, Minggu (24/03/2019) pagi, di aula Torabelo.

Dalam acara yang diawali dengan pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah itu, dihadiri para orang tua Calon Siswa (Casis) dan para peserta casis penerimaan terpadu anggota Polri TA 2019 sebanyak 1.801 orang.

“Jumlah pendaftar ini dipastikan masih akan terus bertambah mengingat masa pendaftaran diperpanjang, yang sebelumnya ditutup pada tanggal 22 Maret diperpanjang hingga 28 Maret 2019 mendatang,” ucap Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Muslikhun.

Dalam kata sambutan, Karo SDM Polda Sulteng juga menjelaskan untuk para pendaftar yang mengisi tiga formasi itu mencapai 2.389 orang dengan rincian 1.969 pria dan 420 wanita, dari jumlah 2.389 orang tersebut, sebanyak 1.801 orang diantaranya sudah melakukan verifikasi, yang terbagi 1.534 pria dan 267 wanita.

“Dari jumlah 1.801 orang yang sudah melakukan verifikasi, terdiri dari calon taruna Akpol 36 orang, Bintara Polisi Tugas Umum (Polgasum) dan kompetensi khusus 1.663 orang serta Tamtama Brimob dan Polair 102 orang,” ujar Karo SDM.

Khusus untuk jalur Bintara Kompetensi Khusus, Polri membuka kesempatan penerimaan bagi Bintara lulusan Teknologi Informasi, Musik, Penerbang (Pilot), Kimia, Teknologi Tekstil, Dakwah Islam, Perawat, dan Tata Boga.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan live streaming atau siaran langsung dari Mabes Polri serentak seluruh Indonesia.

Dalam kata sambutan, As SDM Polri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, MM mengatakan tujuan dilaksanakannya Pakta Integritas tersebut guna mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam proses penerimaan calon anggota Polri, selain itu juga mendapatkan calon anggota Polri yang unggul, berkualitas dan kompetitif (kesehatan dan kemampuan fisik, mental dan akademis).

“Pakta Integritas ini bertujuan untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam proses penerimaan calon anggota Polri, selain itu untuk mendapatkan calon anggota Polri yang unggul, berkualitas dan kompetitif,” ucap As SDM Polri.

Sementara dalam kata sambutan Kapolda Sulteng mengatakan acara tersebut merupakan sebuah komitmen atau kesepakatan dalam penerimaan anggota Polri terpadu untuk tidak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Dan juga para panitia, termasuk diri saya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas animo pendaftar masuk Polisi, cukup banyak, mulai hari ini mental anda sudah harus siap untuk mengikuti seleksi, silahkan berkompetisi, silahkan anda bersaing secara sehat, selamat berjuang,” ucap Kapolda Sulteng.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close