EDUKASI

Seleksi CPNS di Sulteng Kembali dimulai

Para calon Pengawai Negeri Sipil saat mengikuti Seleksi

Palu, swatvnews.id – Sempat ditunda pelaksanaanya pada 28 september 2018 lalu, kini tahapan seleksi cpns untuk 5 pemerintahan daerah yang ada di sulawesi tengah, kembali di mulai , pelaksanaan tahapan seleksi cpns ini di gelar di universitas tadulako yang diikuti sebanyak 13.910 orang .

Lima pemerintah daerah itu adalah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Pemerintah Provinsi Sulteng.

Tes seleksi kompetensi dasar calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 ini, telah dimulai sejak kamis 21 maret 2019, dari data badan kepegawaian daerah provinsi sulawesi tengah, sebanyak 13.910 warga akan mengikuti tes komptensi dasar ini.
Kepala bkd provinsi sulawesi tengah, asri mengungkapkan seleksi komptensi dasar ini akan digelar selama 10 hari, dan setiap harinya pelaksanaan tahapan cpns ini akan dibagi dalam 4 sesi tes.

“ untuk persiapan bagi para peserta yaitu harus banyak belajar dan membaca, karena sistem ini memang tidak bisa di bantu oleh siapapun kecuali peserta itu sendiri, jadi lolos tidaknya peserta ini dilihat dari kemampuan masing – masing peserta “ ujar kepala bkn provinsi sulteng

Sebelumnya , proses rekrutmen cpns di 5 pemda terdampak bencana di sulteng ini diperpanjang hingga 2019. Hal itu dilakukan dengan mempertimbangkan proses pemulihan pasca bencana.

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, jika seluruh rangkaian pelaksanaan cpns akan tuntas sebelum tahun 2019, namun karena terdampak bencana 5 pemda yaitu provinsi sulteng, kota plau, kabupaten donggala dan kabupaten parigi moutong diberikan perpanjangan waktu.
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close