EKOBIS

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasaran Mulain Melonjak Naik

Palu, swatvnews.id – sejumlah harga bahan pokok di pasaran tradisional kota palu, saat ini mulai bergerak naik, naiknya harga bahan pokok ini disebabkan karena tingginya kebutuhan masyarakat, apalagi menjelang bulan suci ramadhan 1440 hijriah pada awal bulan mei 2019 mendatang .

Bahan pokok yang mulai mengalami kenaikan harga yaitu, tomat, bawang putih, bawang merah, dan cabai .
Harga tomat yang sebelumnya berkisar 4.000 ribu rupiah perkilonya kini naik menjadi 5.000 ribu rupiah perkilonya . Sementara untuk bawang merah dan bawang putih mengalami harga yang cukup signifikan, jika biasanya bawang merah dan bawang putih dijual dengan harga 25.000 ribu rupiah perkilonya, kini naik menjadi 35.000 ribu rupiah perkilonya.

Selain itu bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan yaitu cabai yang sebelumnya di jual dengan harga 38.000 ribu rupiah perkilonya, kini naik menjadi 40.000 ribu rupiah perkilonya.

Menurut sejumlah pedagang, kenaikan harga bahan pokok ini sudah terjadi sejak sepekan yang lalu, apalagi saat ini kebutuhan masyarakat meningkat, mengingat dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci ramadhan .

“ eh ini kan mau masuk puasa, jadi bawang merah, bawang putih, lombo dengan tomat itu harganya mulai naik, sudah satu minggu ini harganya memang begitu “ ujar titi salah satu pedagang di pasar tradisional masomba palu

Naiknnya harga bahan pokok ini di perkirakan akan terus terjadi,  hingga memasuki bulan suci ramadhan .

“ eh memang sudah begitu, kalau mau puasa atau natal memang harganya mulai naik, apalagi pas lebaran pasti harganya jadi naik lagi “ tambahnya
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close