HUKUMSULTENG

Tiga Jenazah DPO Kelompok MIT Tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto,SIK saat memberikan keterangan Pers Di Rs. Bhayangkara Palu

Palu, swatvnews.id – Jenazah tiga orang Warga Sipil Bersenjata yang tewas saat baku tembak dengan Tim Satuan Tugas Tinombala tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng, Jumat (22/3/19) malam.

Tiga anggota Mujahidin Indonesia Tersebut, sebelumnya terjadi Kontak senjata dengan Tim Satuan Tugas Tinombala yaitu Tim petir, gabungan anggota Kostrad dan anggota SGI yg dipimpin oleh Lettu.inf. Handarwoko, di pegunungan Salumarate desa Salubanga, Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (22/3/19) sekitar Pukul 16.50 WITA.

Ketiga jenazah DPO Mujahidin Indonesia Timur Pimpinan Ali Kalora Cs itu, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng Jumat Malam sekitar pukul 20.00 WITA, yang dibawa dengan menggunakan mobil Ambulance. 

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, AKBP. Didik Supranoto mengatakan peristiwa yang terjadi pada Kamis (21/3/19) sekitar pukul 16.50 WITA itu, berhasil menangkap tiga orang anggota Mujahidin Indonesia Timur, yang mana mereka tertangkap dalam keadaan tewas, sekarang telah tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng.

“Untuk sementara keluarga korban belum di hubungi, namun setelah di lakukan autopsi kami akan segera menghubungi keluarga ketiga terduga anggota MIT ini,”

Dia menambahkan, dari hasil identifikasi kami menyimpulkan bahwa ketiga terduga Anggota MIT tersebut adalah benar benar DPO teroris yang selama ini dalam pengejaran.

Hasil identifikasi oleh tim DVI Polda Sulteng, menyatakan bahwa Andi muhammad alias Abdullah alias Abd rahman, memiliki Nama asli Andi muhammad Fadly
Kelahiran Makassar yang beralamat di komplek Sikamejang blok O no.2 Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Sementara dua tersangka lainnya yaitu Al haji kaliki alias Ibrohim, yang memiliki Nama asli Alhaji daeng Simamang kelahiran Loho, beralamat di kampung baru RT 01 RW 05 Desa Loho Kabupaten. Seram Barat Maluku dan Alqindi alias Muaz dengan Nama asli Alkindi Mutaqien.
Kelahir Serang yang beralamat di Rau Timur Serang Kota.

Dari tangan ketiga Anggota MIT tersebut, Tim Satuan tugas Tinombala mengamankan barang bukti berupa, satu Bom Lontong, Amunisi dan pistol serta alat perlengkapan lain yang di gunakan sehari hari.

Anggota Tim Satuan tugas (Satgas) Tinombala, masih terus melakukan pengejaran terhadap 9 sisa anggota DPO Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close