SULTENG

Sulawesi Selatan Menjadi Tuan Rumah Rakor Yang di Gelar Pemerintah Indonesia

Sulsel, Swatvnews.id – Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan, Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi (RAKOR), yang akan berlangsung selama 3 hari, di mulai pada, Selasa (19/3/19) hingga Sabtu (23/3/19) di salah satu Hotel yang ada di Kota Makassar.

Kegiatan Rakor yg dibuka langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Asharie F. Radjamilo tersebut, dihadiri Staf Ahli Khusus Menteri Desa (PDTT RI), Risharyudi Tribowo, Direktur Jendral Kawasan Tranmigrasi (PKTrans), H.M. Nurdin, Direktur Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi (PKP2Trans) Hari Pramudiono.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Wilayah Condrat Hendarto serta Direktur Pengembangan Daerah Tertinggal Bappenas Felix Wanggai serta para pejabat eselon 1, 2 dan 3 yang ada di Provinsi Sulsel sebagai tuan rumah atas Rapat Kordinasi tahun 2019.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menggali program usulan pembangunan daerah khususnya transmigrasi di tahun 2020.

Staf Khusus Menteri Triwibowo, mengatakan telah banyak daerah transmigrasi di Indonesia yg awalnya daerah susah saat awal pembukaan atau ditempati, kini telah berubah menjadi semacam Kota baru, dan bahkan ada yg menjadi cikal bakal lahirnya sebuah Kabupaten dan Provinsi pemekaran, atau daerah otonomi baru.

“kini saatnya bagi kita pemerintah yang mengurusi masalah transmigrasi sudah harus mengubah cara berpikir yang hanya mementingkan mencari bantuan dan program, kini dapat menciptakan kesempatan untum perkuat perekonomian kawasan melalui pelaksanaan 4 program prioritas Kemendesa PDTT RI.

Dia menambahkan, beberapa program prioritas PDTT RI yaitu seperti pengembangan kawasan transmigrasi berbasis Program Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES), penguatan lembaga Enterpreuneur Desa yang bernama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pembuatan embung Desa bagi Daerah pertanian/perkebunan/holtikultura yang susah ketersediaan air dan program sarana olah raga desa.

Kegiatan Rakor tersebut, di selenggarakan di beberapa wilayah, diantaranya, Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara dan Kalimantan Serta Sumatra.
(Sugi/swatvnews.id//2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close