Palu

Pengurusan SKCK Meningkat,Sebagai Kelengkapan berkas Masuk Polisi

pengurusan SKCK meningkat karna merupakan salah satu syarat kelengkapan berkas untuk mendaftar masuk Polisi, (Foto-swatvnews.id/2019)

Palu, swatvnewa.id – Kepolisian Resort Kota Palu, ramai di kunjungi ratusan Masyarakat untuk melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kamis (21/3/19) pagi.

Pengurusan SKCK yang dilakukan masyarakat tersebut, adalah untuk memenuhi salah satu syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon anggota Bintara Polri 2019.

Masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK tersebut, didominasi Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), karena untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Bintara Polri Maksimal berumur 21 tahun.

Kaur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna, mengatakan bahwa pihaknya mulai kebanjiran permohonan SKCK, dan dalam sehari Polres Palu didatangai ratusan pemohon SKCK, kami mencoba untuk berbuat yang terbaik untuk bisa melayani semua masyarakat.

Karena banyaknya Warga yang datang membuat SKCK, ruangan yang telah kami siapkan tidak mencukupi, sehingga sebagian masyarakat yang datang harus mengisi blangko diluar ruangan  dengan pendingin ruangan,” katanya.

Dia menambahkan, kami menganggap ruangan tersebut sudah cukup besar, namun karena banyaknya warga yang datang sehingga ruangan tersebut tidak cukup untuk menampung.

Pembuatan SKCK di Polres Palu, dibuka mulai pukul 8.00 WITA hingga 15.00, warga yang ingin mengurus berkas tersebut diharapkan datang di waktu yang telah di tentuka.

Sementara itu, bagi pemohon di haruskan membawa persayaratan dalam pembuatan berkas SKCK, diantaranya KTP asli dan fotocopy, Kartu Keluarga asli dan fotocopy akta kelahiran asli dan fotokopi, serta pas foto 4×6 sebanyak 6 lembar.

Selain itu, seorang pelajar SMA Yanga ada di Kota Palu Moh.Rifki, mengatakan dirinya datang untuk mengurus berkas itu, sekitar pukul 12.00 siang, karena harus masuk sekolah terlebih dahulu di pagi hari dan terpaksa dirinya mengisi blangko di luar ruangan.
(Sugi/Swatvnews.id//2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close