EDUKASISosok

Tangan Kreatif Guru Honorer Hasilkan Boneka Dan Atribut Wisuda

Ibu Ida Guru Honorer yang kreatif pembuat boneka bertemakan pendidikan(gabdika-swatvnews.id/201)

Palu, Swatvnews.id – Hobi yang meraup rupiah, begitulah kalimat yang tepat untuk perempuan satu ini, dengan berbekal hobi membuat kerajinan tangan. ibu ida, warga jalan lembu kota Palu ini berinisiatif untuk menjual jasa keterampilanya membuat boneka dan beberapa souvenir untuk keperluan wisuda.

Perempuan berdasah bugis makassar ini berprofesi sebagai guru honorer disalah satu sekolah yang ada di kota palu, mengaku selain mengisi waktu luang, ide menjual souvenir wisuda ini juga untuk menambah penghasilanya yang hanya mendapatkan upah dari gaji honor sebesar 150 ribu rupiah perbulanya.

Pada awalnya, perempuan berumur 41 tahun ini membuka usaha souvenir nya dengan modal 500 ribu rupiah, dan kemudian memasarkan hasil kerajinan tanganya itu ke beberapa universitas yang ada di kota palu.

Alhasil, semenjak usaha tersebut dibuka, tidak sedikit mahasiswa yang memesan untuk mendapatkan souvenir wisuda, seperti boneka wisuda, selempang wisuda serta rangkaian bunga , dari perempuan satu ini.

Dari hasil kerajinan tangan ini, ibu ida mengaku bisa mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah per bulanya. apa lagi jika universitas yang ada di kota palu menggelar wisuda, pesanan souvenir ini pun membanjiri rumahnya yang berada di jalan lembu kota palu.

Awalnya saya merintis usaha ini ketika saya kuliah di Makassar, dan melihat ada beberapa wisudawan membawa souvenir seperti boneka, jadi pikiran saya mereka mendapatkan souvenir dari fakultas masing – masing, ternyata souvenir ini bukan dari fakultas melainkan souvenir yang di jual di boot foto wisuda “ ujar pengrajin souvenir wisuda , ibu ida

Sementara itu untuk harga souvenir wisuda yang dijual ibu ida sendiri bervariasi, mulai dari 80 ribu rupiah, hingga 250 rupiah, tergantung properti yang digunakan dan tingkat kerumitan pembuatan souvenir tersebut.

sebelum memiliki banyak peminat seperti saat ini, sy sebelumnya berkeliling ke setiap universitas yang ada di kota palu, bahkan di setiap acara wisuda untuk membagikan selembaran usaha milik saya ini, dan alhamdulilah sampai saat ini peminatnya sudah makin banyak “ tambahnya

Olehnya, untuk kalian yang ingin wisuda atau memberikan hadiah souvenir kepada teman maupun pasangan anda bisa datang langsung ke jalan lembuh kota palu.
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close