EDUKASIPalu

SMPN 14 Palu Terkendala Ketersedian Kompuiter Dalam UNBK

Palu, Swatvnews.id – Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan atau BSNP, Saat ini telah menentukan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tingkat smp dan MTS untuk Tahun ajaran 2018/2019, yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 bulan april mendatang .

Dikota palu sendiri, saat ini seluruh SMP maupun MTS tengah mempersiapkan segala keperluan menjelang UNBK . Hal ini seperti yang dilakukan oleh SMPN 14 Palu.

Kepala smpn 14 palu, HERLINA mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengadakan pelajaran tambahan pada sore hari untuk siswa, siswi kelas Sembilan, yang akan menghadapi UN nanti.

Namun HERLINA juga mengaku bahwa, smpn 14 palu masih terkendala dengan ketersediaan komputer untuk UNBK tersebut. Hal tersebut dikarenakan beberapa unit komputer yang berada di sekolah ini mengalami kerusakan akibat bencana gempa bumi pada 28 september 2018 lalu .

“ kalau untuk materi pembelajaran tidak ada kendala, hanya saja saat ini kami mengalami kendala , karena ada sebanyak 15 unit computer yang mengalami kerusakan akibat bencana kemarin “ ujar kepala sekolah smp negeri 14 palu herlina

Ia juga menambahkan Bahwa pihak smpn 14 palu telah melaporkan hal itu ke dinas pendidikan dan kebudayaan kota palu, dari hasil rapat Di dinas pendidikan , smpn 14 palu direncanakan akan mendapatkan bantuan komputer untuk pelaksanaan UNBK.

“ saat ini kami sudah melakukan antisipasi dengan cara menggunakan laptop guru dan laptop milik siswa itu sendiri “ tambahnya

Sementara , untuk siswa dan siswi smpn 14 palu yang akan mengikuti UNBK berjumlah 223 orang. yang nantinya dalam pelaksana UNBK tersebut akan dibagi dalam 3 sesi dengan memakai dua ruangan kelas.
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close