Palu

Kepala BPBD Kota Palu Terus Lakukan Pendataan Rumah Rusak

Kepala BPBD Kota Palu Presly Tanpubolon

Palu, swatvnews.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu, saat ini terus melakukan pendataan rumah korban gempa palu, yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan, rusak sedan,  maupun rusak berat.

Pendataan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penyaluran dana stimulan yang akan disalurkan untuk  para penyintas bencana di kota palu.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah kota palu, presly tampubolon mengatakan saat ini pihaknya telah mendata sebanyak 1894 rumah warga yang mengalami kerusakan.  data tersebut telah diserahkan kepada gubernur sulawesi tengah, dan kemudian diserahkan ke kementrian pupr.

Meski begitu,  namun pemkot palu masih akan terus melakukan pendataan kembali,  hingga semuanya rampung, dan masuk dalam data untuk pencairan dana stimulant.

“ kita sudah melakukan pengajuan data, yang pertama kita prioritaskan berdasarkan arahan pusat itu adalah yang rusak berat , tetapi dia tidak masuk huntap “ ujar kepala bpbd kota palu presly tampubolon

Presly juga menjelaskan untuk warga yang rumahnya mengalami rusak berat namun tidak berada di zona merah,  akan diberikan dana stimulan untuk kembali membangun rumahnya,  sementara warga yang rumahnya rusak berat namun masuk dalam zona merah,  akan mendapatkan hunian tetap.
(Gabdika/Swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close