Palu

Irwasda Polda Sulteng Apresiasi Masyarakat yang Peduli Pungli

Pelaku parkir liar saat di amankan diruang pemeriksaan subdit III Reskrim Umum Polda sulteng (Foto-Humas polda Sulteng-swatvnews.id/2019)

Palu, swatvnews.id – Menindak lanjuti laporan masyarakat yang disampaikan melalui salah satu media cetak di Kota Palu y terbitan Rabu 20 Maret 2019.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Aries Syarif Hidayat, selaku Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sulteng, Rabu (20/3/19), memerintahkan Satgas Tindak untuk melakukan penyelidikan guna mengecek kebenaran informasi dari media tersebut.

Ketua Unit Pemberantasan Pungli, Kombes Pol Drs. Aries Syarif Hidayat mengatakan, Setelah beberapa jam menyelidiki hal tersebut, Satgas tindak menemukan titik terang pada siang hari bahwa benar Juru Parkir liar tersebut, ada yang melakukan parkir di depan Rumah Makan Sambal Lalap Jalan Samratulangi Kota Palu.

Saat itu pula tim Tindak yang di tugaskan dalam penyelidikan, langsung melakukan tangkap tangan terhadap Juru Parkir liar tersebut, karena meresahkan masyarakat,” Katanya.

Dia menambahkan, Dari kegiatan tangkap tangan, Satgas Tindak UPP Provinsi Sulteng berhasil mengamankan tiga orang Juru Parkir liar diantaranya, Almansyah (22) yang berprofesi sebagai juru parkir, Jainudin (27) pekerja swasta, dan Edwin (27) yang sehari harinya bekerja sebagai kuli bangunan, yang mana ke tiga orang tersebut, merupakan warga Kota Palu.

Hasil Tangkap Tangan Juru parkir liar itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp.40.000,- dan saat ini ketiga pelaku sementara dalam proses pemeriksaan di ruang Satgas Tindak UPP Provinsi Sulteng Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulteng.

Setelah diperiksa kepolisian akan menyerahkan ketiga Warga itu kepada Dinas Perhubungan Kota Palu, untuk dilakukan pembinaan agar para Juru Parkir Liar tersebut, tidak mengulangi hal serupa serta bisa mendapat legalitas kegiatan yang mereka lakukan sehingga tidak meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Sulteng itu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas keberaniannya melaporkan setiap adanya Pungli yang ada di Kota Palu, semoga keberanian untuk melaporkan dapat ditiru masyarakat lain di Kota Palu maupun masyarakat Sulawesi Tengah.

“Karena setiap informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat berharga bagi Satgas Saber Pungli dan dipastikan akan ditindaklanjuti serta identitas pelapor akan dirahasiakan,” tutupnya.

(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close