SULTENG

BPBD Palu, Minta Sirene Peringatan Tsunami Ditambah

Palu, Swatvnews.id – Badan penanggulangan bencana daerah kota palu, meminta kepada bmkg agar menambah sirene peringatan tsunami di kota palu, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan warga dalam mengahadapi bencana yang sewaktu waktu bisa saja terjadi.

Kepala bpbd kota palu, presly tampubolon mengatakan saat ini kota palu hanya memiliki satu sirene peringatan tsunami yang terletak di taman gor. menurutnya bunyi sirene tersebut tidak dapat menjangkau seluruh wilayah kota palu.

Ia mengusulkan harus ada penambahan sedikitnya 10 sirene peringatan tsunami lainya, yang diletakan di sepanjang pesisir pantai di kota palu.

“ melihat kota palu yang di lintasi cukup banyak patahan bumi yang dapat memicu gempa dan tsunami, maka saya mengusulkan untuk pemerintah bisa menambah sirene peringatan tsunami “ujar kepala bpbd kota palu presly tampubolon

Untuk mengantisipasi agar sirene peringatan tsunami tetap berfungsi, pihak bpbd juga mengusulkan agar komponen yang ada didalam sirene peringtan harus lebih canggih dari saat ini, sehingga sirene tersebut tidak bergntung pada aliran listrik, serta tidak dapat dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

sementara pantai kita itu ada 42 kilometer kurang lebih, kalau kita melihat radius sirene kita di taman gor itu jaraknya hanya sekitar 3 kilometer radiusnya, oleh sebab itu perbandingan 42 kilometer dengan 3 kilometer itu berarti 1 banding 8 yang artinya kita masih kekurangan, bagaimana warga kita yang berada di watusampu dan pantoloan yang bisa mendengar sirene itu jika berbunyi “ tambahnya.
(Gabdika/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close