SULTENG

Polwan dan ASN Polri harus bijak menggunakan Medsos

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto, memberikan arahan kepada seluruh Polwan dan PNS yang ada di lingkup Polda Sulteng bertempat di Gedung Torabelo Polda Sulteng, Selasa (19/3/19) pagi.

Kegiatan ini, dihadiri Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng, serta Ibu Asuh Polwan, Yanti Lukman Wahyu.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu, berpesan kepada seluruh anggota Polwan dan PNS Polri di lingkup Polda Sulawesi Tengah, agar lebih meningkatkan kedisiplin kerja serta pembinaan seperti, menjadikan agama sebagai landasan guna membentengi diri dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan kemitraan dan sinergitas dengan seluruh komponen yang ada di masyarakat, sehingga dapat menjadi fasilitator guna memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan anda berada agar dapat meningkatkan citra baik Polri di masyarakat.

Tidak hanya itu, Dia juga berharap, agar seluruh anggota Polwan dan PNS Polda, dapat menjaga kekompakan dan soliditas serta menjukkan semangat dan tanggung jawab sebagai Polwan dan PNS Polri yang profesional, serta selalu berpakaian dinas dan menggunakan gampol sesuai aturan.

khusus untuk Polwan dan PNS wanita jangan menggunakan seragam dinas yang menonjolkan lekuk tebuh (press body), make up jangan berlebihan atau mencolok,” ucapnya.

Kapolda juga meminta kepada seluruh Polwan dan PNS di jajaran Polda, agar selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga maupun institusi Polri dan Bhayangkari, dengan tidak melakukan pelanggaran kode etik, narkoba, perselingkuhan, dan sebagainya.

Karena masalah narkoba dan perselingkuhan sangat sering terjadi di beberapa wilayah, saya tidak segan-segan menindak tegas sesuai aturan yang ada jika terjadi di jajaran Polda Sulawesi Tengah,” Tegas mantan Wakapolda Sulbar itu.

Dia juga menambahkan, anggota Polwan dan PNS juga harus Menghidari gaya hidup mewah dan hedonis, namun harus gaya hidup yang sederhana dan Dalam memilih pasangan jangan gegabah, dengan melihat latar belakang pasangan dari segi fisik maupun materi, namun carilah yang bisa dijadikan panutan untuk masa depan.

Lebih lanjut Jendral Bintang Satu itu mengatakan, Dalam menggunakan media sosial agar lebih bijaksana, jangan menjadi pembuat dan penyebar berita hoax, mengupload foto-foto menggunakan atribut dinas Polri, lebih baik menyampaikan hal-hal positif tentang keberhasilan dalam melayani masyarakat.

Menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres pada tanggal 17 april 2019, agar tetap Netral, khusus bagi PNS Polri, agar selalu berdoa terlebih dahulu sebelum menentukan pilihannya dan selalu mempedomani Tri brata dan Catur Prasetya serta Panca Prasetya Korpri, sehingga menjadi Polwan dan PNS Polri yang Promoter,” Ucapnya.

Dia juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan pencerahan agar dapat mengangkat citra Polri, baik melalui kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga kedepan, Polwan dan PNS Polri jajaran Polda Sulawesi Tengah, dapat menjadi panutan bagi masyarakat khusunya para kaum wanita, ( sugi-swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close