HUKUMSigi

Jelang Pemilu 17 April Polres Sigi Gelar Tabliq Akbar

Waka Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso (foto Humas Polres Sigi- swatvnews.id-2019)

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kepolisian melalui Satuan Tugas Nusantara, terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan mecegah berita Hoax serta ujaran kebencian, yang di lakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Satgas Nusantara Polres Sigi menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Mencegah Berita Hoax dan Ujaran Kebencian menuju Pileg, Pilpres 2019 yang aman,damai dan sejuk” bertempat di lapangan Mapolres Sigi, Minggu (17/3/19) Sore.

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut, dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso, Wadirbinmas Polda Sulteng, Kapolres Sigi selaku Ketua Panitia, serta pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut, diawali dengan pembacaan Shalawat dan Dzikir Majelis TPA Hubbul Khairat Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kab.Sigi. 

Wakapolda Sulteng Kombes Pol Dr. Setyo Boedi Mompoeni Harso, menyampaikan belasungkawa atas terjadinya teror di Selandia Baru yang menyebabkan 50 orang meninggal dalam aksi teror tersebut.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat tidak terpengaruh oleh aksi teror tersebut, mari kita jalin tali silaturahmi sesama umat manusia untuk menjaga perdamaian,” ucapnya.

Dia juga menambahkan,Tujuan digelarnya Tabliqh Akbar ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

” Hal ini juga merupakan bentuk peningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh dalam bingkai NKRI menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Tahun 2019,” tutur Wakapolda Sulteng.

Lebih lanjut Wakapolda juga mengajak, kepada seluruh undangan, para jemaah serta masyarakat Kabupaten Sigi untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 agar dapat berjalan aman dan damai.

“Mari, hari ini dengan komitmen dan kebulatan tekad bersama-sama kita jadikan Kabupaten Sigi sebagai contoh bagi Kabupaten lain didalam melaksanakan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden dapat berjalan aman, damai, elegan, mantap, serta tertib dan bermartabat,” tegasnya.

Wakapolda Sulteng juga menghimbau masyarakat dalam penggunaan media sosial agar mencermati dulu setiap informasi yang diterima, tidak melakukan penyebaran berita hoax atau berita bohong, ujaran kebencian, memfitnah, kampanye hitam dan lain-lain yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri 2500 lebih masyarakat Sigi berlangsung dengan lancar dan khidmat.(Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close