Palu

Modus Jual Hp, Seorang Pemuda Bawa Kabur Uang Korbanya

Foto : Kaur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna(swatvnews.id-2019)

Palu, – swatvnews.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan, (Sabtu 16 /03/ 2019) melakukan penahanan terhadap seorang pria terkait dengan dugaan kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan barang elektronik, yakni sebuah Handphone.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik, melaui Kaur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna, Minggu 17 /03/ 2019,mengatakan bahwa pelaku penipuan yang berinisial RS alias RD (22), warga jalan Anoa II, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Pelaku di amankan berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor, Lp/B-149/III/2019/Res.Palu/Sek.Palsel, tanggal 15 Maret 2019, dengan kasus tindak pidana penipuan.
Pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Palu Selatan,” ungkapnya.
Aipda I Kadek Aruna, menjelaskan pelaku menipu korbanya dengan modus berpura-pura menjual Hanphone kepada korban melalui sosial media FB, setelah pelaku bertemu dengan korban di jalan Anoa II, pelaku meminta uang terlebih dahulu kepada korban dengan alasan Handphone yang hendak di jual itu, masih di gadai kepada seseorang dan akan menebusnya terlebih dahulu.
merasa tidak curiga Korban percaya saja sama pelaku, dan menunggu pelaku yang pergi membawa uang korban, dengan alasan ingin menebus Handphone, setelah lama menunggu pelaku tidak muncul kembali, dan korban yang merasa trtipu langsung melaporkanya ke SPKT polsek Palu Selatan,” tambahnya.
“ pelaku dikenakan pasal Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP Jo pasal 65 ayat (1) KUHP,” tegasnya.
Melalui Kaur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna, Kapolres Palu menghimbau kepada masyarakat Kota Palu, agar selalu waspada dan jangn mudah percaya dengan orangyang baru dikenal, dan jadilah polisi bagi diri sendiri dengan waspada terhadap tindak kejahatan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya.
“bila mengetahui atau melihat adanya tindak kejahatan, segeralah melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat, atau ke personil Bhabinkamtibmas,” imbaunya, (ed-swatvnews.id-2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close