SULTENG

DPP HPA Kecam Aksi Penembakan Warga Muslim di Selandia

Husein Idrus Alhabsy Katua Umum DPP Himpunan Pemuda Alkhairat Palu

Palu, Swatvnews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairaat, menyikapi aksi teror Christchurch di Masjid dan serangkaian penembakan oleh supremasis kulit putih yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre di Christchurch, Selandia Baru, pada pukul 13.40 tanggal 15 Maret 2019.

Kejadian yang menewaskan sedikitnya 49 orang tewas dan 20 lainnya terluka, bersama dengan ini menyatakan sikap turut berduka cita kepada seluruh korban, baik yang meninggal dunia, luka-luka, maupun yang mengalami trauma atas peristiwa ini.

“Kami DPP HIMPUNAN PEMUDA ALKHAIRAAT mengutuk keras aksi penembakan terhadap jamaah yang sedang menjalankan ibadah,”

DPP Himpunan Pemuda Alkhairaat mengajak umat Islam dan Seluruh Rakyat Indonesia mendesak pemerintah selandia baru menindak tegas pelaku penembakan dan memastikan tidak akan terjadi lagi kasus serupa lagi.

“Kami mendesak pemerintah Indonesia, melalui kedutaannya di New Zealand, agar segera melakukan tindakan yang cepat, pas dan tepat untuk memastikan perlindungan dan keamanan serta keselamatan WNI yang berada di Selandia Baru”.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan belasungkawa, mendoakan para korban dan mengutuk peristiwa yang tidak beradab ini.

Namun, tetap tidak terprovokasi dan terpancing isu apapun yang dapat melemahkan persaudaraan dan persatuan kita. Tetap jaga semangat toleransi dan ukhuwah sesama anak bangsa.

“Semoga peristiwa ini segera dapat diselesaikan dengan segera. Serta keutuhan berbangsa dna bernegara tetap terawat dengan baik”.

Meminta kepada seluruh Umat Islam di Indonesia dan segenap Abnaul Khairaat dimanapun berada agar melaksnakan Sholat GHAIB utk para korban yang Syahid di New Zealand.

Pernyataan sikap ini, disampaikan oleh Ketua Umum DPP Himpunan Pemuda Alkhairaat di Palu saat Majlis Ta’lim Mingguan Abnaul Khairaat di Kantor DPP HPA. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close