Banggai

Kapal KM. Citra Bahari dan 33 penumpang dievakuasi

Kapal Motor Citra Bahari 3 di evakuasi kepelabuhan desa langkoti banggai laut

Bangkep, Swatvnews.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, menerima informasi Bahwa kapal KM. Citra Bahari 03 mengalami mati mesin di perairan Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (15/3/19) Malam.

Kapal yang di Nahkodai Muh. Topan Arsyat tersebut, mengalami mati mesin pada titik koordinat 01°23.853’S – 123°34.904’T, dengan muatan 33 orang, Es Batu dan ikan dengan berat 500 Kilo Gram yang berangkat dari Maluku Utara menuju Fishing Round.

Setelah menerima informasi tersebut Kepala Kantor Prncarian dan Pertolongan, Basrano langsung mengerahkan 1 tim rescue yang berjumlah 15 orang dari Pos SAR Luwuk menuju ke lokasi pada pukul 23.45 wita dengan menggunakan RB 204.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam tim rescue tiba di lokasi KM Citra Bahari pada pukul 06.40 wita Sabtu (16/3/19) pagi.

Setelah tiba, tim rescue selanjutnya mengevakuasi POB yang berjumlah 33 orang dalam keadaan selamat ke Desa Longkoty Banggai Laut Utara, setelah mengevakuasi korban ke Desa Longkoty tim rescue kembali ke Pelabuhan Luwuk. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close