EKOBISPalu

Mall Tatura Palu, Akan Kembali dibangun

Palu, Swatvnews.id – Mall Tatura, yang merupakan salah satu Pusat perbelanjaan pertama di Kota Palu, yang mengalami dampak besar dari bencana gempa 28 September 2018 silam. rencananya Mal tersebut akan di bangun kembali.

Pemerintah Kota Palu, menganggap Mal Tatura adalah salah satu aset yang sangat berharga untuk Kota Palu, yang juga merupakan kas pendapatan untuk Pemerintah Kota Palu. Oleh karenanya Pemerintah berencana akan membangun kembali Pusat Perbelanjaan itu.

“Material sisa bangunan Mall Tatura yang sementara dalam pembongkaran, akan diratakan paling lambat Juni 2019 mendatang,” Kata Direktur PT Citra Nuansa Elok(CNE) M Sandiri Memet.

Dia menambahkan, Proses pembongkaran akan dilakukan bersamaan dengan uji kelayakan struktur tanah untuk pembangunan ulang mall itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, sementara desain bangunan Mall Tatura telah dalam pembuatan, yang dilakukan oleh 7 ahli tehnik.

“Dalam waktu dekat ini, Kami akan mempresentasikan desainnya dihadapan DPRD dan Pemerintah Kota Palu,” Direktur CNE.

Sementara itu, luas gedung Mall tersebut akan lebih di perluas yang mana sebelumnya seluas 28 ribu meter persegi, akan menjadi 40 ribu meter persegi.

Selain itu, penggusuran terhadap Mall pertama di Sulteng itu, saat ini sementara dalam pembongkaran dan ditargetkan pembangunan mal baru direncanakan rampung pada pertengahan tahun 2020.(Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close