SigiSULTENG

Jembatan Kura Kura akses utama desa Kapiroe

TNI manunggal membangun jembatan kura-kura yang sudah mencapai 95%

Palu, Swatvnews.id – Pembangunan jembatan kura kura yang merupakan sasaran utama dari program TNI Manunggal Membangun Desa itu, terus di genjot oleh pihak TNI dan Masyarakat sekitar.

Saat ini pembangunan jembatan tersebut, sudah mencapai 95 persen. Penggenjotan pembangunan jembatan kura kura ini karena merupakan akses utama Masyarakat Desa Kapiroe dan Desa Sintuvu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Sejumlah Masyarakat di Desa Kapiroe mengaku, sejak sepuluh tahun terakhir jembatan kura kura ini belum pernah dilakukan perbaikan, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa itu sangat membantu Masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

“Jembatan ini sudah sekitar 10 tahun tidak bisa di lewati, hanya akses motor yang bisa lewat, itupun motor yang melintas harus di dorong oleh warga sampai ke ujung jembatan, kami sangat membutuhkan jembatan ini, apalagi jembatan ini merupakan salah satu akses utama,” ujar Marjon Warga Desa Kapiroe.

Dia menambahkan, selain menjadi akses utama Masyarakat, jembatan Ini juga sebagai akses terdekat bagi Masyarak sekitar untuk bepergian ke Wilayah Napu, Kabupaten Poso, karena jaraknya yang lebih dekat .

Masyarakat juga meminta, kepada ihak TNI, untuk selalu menjaga dan memelihara jembatan tersebut, apabila pembangunan jembatan itu telah selesai dipeebaiki. (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close