HUKUMPalu

Jelang Pemilu, 210 Warga Binaan Lakukan Perekman E-ktp

Palu, Swatvnews.id -Sebanyak 210 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Palu, Kelurahan Petobo, telah menjalani perekaman KTP Elektronik (e-KTP) oleh Disdukcapil dan KPU Kota Palu.

Dalam penjelasannya, Kepala Lapas Kelas II A Palu, Adhi Yanricko mengatakan bahwa pendataan dilakukan terhadap para napi, hal ini berkaitan dengan pemenuhan hak pilih sebagai warga negara saat voting day 17 April mendatang,
Menurutnya, saat ini lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang dipimpinnya itu, tengah menampung sebanyak 452 warga binaan, yang sebagiannya bukan warga asli Kota Palu.

“Kemarin itu, sudah ada 210 wabin kita yang sudah melakukan perekaman E-KTP bersama Dukcapil dan KPU Kota Palu, dalam rangka persiapan Pemilu 2019,” ujar Kepala Lapas Petobo.

Adhi juga menambahkan, bahwa angka 210 tersebut masih bersifat sementara saja, karena ada sejumlah wabin lainnya yang belum melakukan perekaman, sehingga data tersebut masih akan terus bergerak.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam koordinasinya bersama pihak KPU Kota Palu, diketahui akan ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditempatkan di Lapas Petobo dalam voting day 17 April mendatang.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kota Palu hingga saat ini masih terus melakukan perampungan data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), baik dilapas petobo maupun rutan maesa.

“Kalau untuk saat ini kita pastikan sudah 100 persen bagi warga binaan asli Kota Palu di Lapas dan Rutan yang ada. Ini kan data, jadi mungkin saja besok akan bergerak lagi,” Ujar Ketua KPU Kota Palu Agussalim, beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, KPU Kota Palu sendiri akan membangun lima TPS bagi warga binaan, dua di antaranya ditempatkan di Lapas Petobo, sedangkan tiga lainnya ditempatkan di Rutan Maesa Kota Palu. (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close