SULTENG

Basarnas Evaluasi Penanganan Korban Bencana PaSiGala.

Basarnas lakukan evaluasi penangan korban gempa di kantor basarnas palu,Foto-sugi/swatvnews.id-2019

Palu, Swatvnews.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, gelar evaluasi penanganan korban gempa, tsunami dan liquifaksi 28 September 2018 dan sosialisasi sistem deteksi dini, Jumat (15/3/19) Pagi.

Dalam kegiatan Coffee morning yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu tersebut, dimulai dengan evaluasi penaganan gempa, tsunami dan liquifaksi yang terjadi 28 September 2018 yang lalu, dimana masing-masing perwakilan dari Instansi yang hadir menyampaikan kendala ataupun masalah-masalah yang dihadapi saat musibah gempa, tsunami dan liquifaksi itu terjadi.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh 30 orang dari berbagai Instansi yang berpotensi SAR diantaranya dari TNI/Polri, BMKG, Airnav, BPBD, PMI, Dinas Sosial, KSOP Pantoloan, KKP Palu, IJTI Sulteng dan AJI Kota Palu.

Kasubag Organisasi Biro Hukum dan Kepegawaian Basarnas, Edi Purwanto mengatakan tugas Pencarian dan Pertolongan tidak mutlak adalah tugas Basarnas namun juga merupakan tugas kita bersama.

“Berbicara tentang kemanusiaan maka kita akan bicara bagaimana kita akan memberikan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan,” Ujarnya.

Dia menambahkan, Dalam konteks Coffee Morning seperti ini, tentu kita ingin mendapatkan masukan sumbang saran dari bapak-bapak, sebenarnya kepemimpinan seperti apa yang lebih efektik dan berdayaguna untuk di lakukan sehingga penanganan kecelakaan, bencana dan kondisi yang membahayakan manusia ini lebih baik lagi.

“Semoga pertemuan ini akan menghasilkan sebuah pemahaman yang sama artinya siapa berbuat apa, melakukan apa, kewenangannya dimana sehingga pada saat dilapangan orang tidak lagi berebut, namun media sekarang sudah pintar mencari kesempatan untuk mewawancarai pejabat-pejabat, dengan demikian apabila semua sudah mengetahui wewenangnya tentu tidak akan berbicara yang bukan kewenangannya,” Jelas Edi Purwanto. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close