DonggalaSULTENG

BPBD Sulteng, Siap Bantu Warga Sirenja

suasana warga desa lompio kec. Sirenja Kab. Songgala saat terjadi gempa 5.0 SR, 13 maret 2019

Palu, Swatvnews.id – Pasca gempa berkekuatan 5,0 Skala Ritcher, yang melanda kabupataen donggala pada rabu 13 maret 2019 pagi, ribuan warga yang berada di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Donggala, kini mulai mengungsi ke dataran yang lebih tinggi .

Menanggapi hal tersebut, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah, Bartholomeus Tandigala menyatakan siap menurunkan personilnya untuk membantu warga Donggala jika sewaktu waktu terjadi bencana susulan .

“ya memang sekarang informasi yang ada, bahwa Masyarakat berhamburan keluar rumah. Itu wajar karena bagaimanapun masyarakat masih trauma akibat bencana pada 28 september 2018 lalu, memang kami harapkan seperti itu, karena masyarakat sudah mulai siaga jika sewaktu waktu terjadi bencana,” Kata Kepala BPBD Sulteng Bartholomrus Tandigala.

Selain itu, dirinya juga memastikan logistik yang dimiliki oleh BPBD Sulteng, saat ini masih terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan korban bencana.

“soal ketersediaan logistik di BNPB Sulteng, alhamdulilah stoknya masih bisa untuk memenuhi kebutuhan korban bencana,“ ujarnya

Saat ini, pihak BPBD Sulteng terus melakukan koordinasi dengan pihak BPBD yang ada dik
Kabupaten Donggala untuk mengetahui kondisi perkembangan dan situasi di wilayah itu, pasca terjadinya gempa pagi Kemarin. (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close