SULTENG

BPBD Minta Masyarakat Sulteng Waspada Dengan Fenomena MJO

Palu, Swatvnews.id – Menaggapi adanya Fenomena Mudden Julian Oscilition (MJO), yang masih berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Tengah dan dapat mengakibatkan terjadinya angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi serta longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Raerah Sulteng, bartholomeus tandigala menghimbau kepada seluruh Masyarakat, khusunya yang bermukim di bantaran sungan dan wilayah rawan terjadi longsor untuk selalu tetap waspada.

Karena melihat iklim cuaca di wilayah sulawesi tengah beberapa waktu terakhir, mulai memasuki musim penghujan dengan intensitas ringan hingga sedang , yang disertai dengan angin kencang yang dapat menyebabkan terjadinya banjir bandang di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.

“bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk selalu waspada, bila perlu setiap keluarga dapat bergantian untuk tidur pada saat malam hari, sehingga apabila terjadi bencana, warga setidaknya bisa menyelamatkan diri terlebih dahulu” Kata Kepala BPBD Sulteng Bartholomeus Tandigala.

Meskipun saat ini, intensitas aliran air di sejumlah sungai di Wilayah Sulteng masih terbilang cukup normal, namun pihak BPBD Sulteng, meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu tetap waspada, Tutupnya. (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close