EDUKASIPalu

BNN Palu Bentuk Satgas Narkoba di Lingkungan Sekolah

Kepala BNN Kota Palu AKBP Abire Nursu

Palu, Swatvnews.id – Untuk menekan tingginya angka kasus Narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkotika Nasional Kota Palu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, berinisiatif membentuk Satuan Tugas Narkoba di seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada Palu.

Satgas Narkoba yang beranggotakan guru dan murid tersebut, akan berperan aktif untuk memantau dan mengawasi peredaran Narkoba di lingkungan Sekolah.

“ jika ada murid atau guru yang terbukti terindikasi Narkoba, maka Satgas Narkoba yang akan melaporkan hal itu kepada kami, nanti biar kami yang tindak lanjuti” ujar Kepala BNN Kota Palu, AKBP. Abire Nursu.

Dia juga menyebutkan selama tahun 2018 kemarin, pelajar dan mahasiswa yang terindkiasi barang haram tersebut mencapai 69 orang, Olehnya itu dia juga berharap satgas narkoba yang dibentuk tersebut nantinya dapat beperan aktif dalam menjalankan tugasnya agar peredaran Narkotika di lingkungan Sekolah yang ada di Kota Palu dapat dicegah.

“Nanti kita akan berikan pelatihan kepada anggota Satgas Narkoba, agar mereke mempunyai pengetahuan tentang bahaya Narkoba, sehingga dapat mengenali ciri ciri para pengguna,” Tambah AKBP. Abire Nursu

Sementara itu Kepala SMP negeri 14 Palu, Herlina mengatakan saat ini pihaknya telah sangat mendukung pembentukan Satgas Narkoba tersebut. dirinya berharap Satgas Narkoba itu dapat membantu para pelajar untuk mengetahui bahaya yang ditimbulkan dari obat- obatan terlarang, sehingga mereka dapat menjaga diri, dan terhindar dari pergaulan bebas.

“tentunya dalam pembentukan satgas narkoba ini, selain mencegah anak – anak terindikasi Narkoba, pembentukan Satgas ini juga dapat memberikan pembelajaran – pembelajaran yang positif kepada mereka, sehingga kedepannya anak anak kita ini dapat menjadi generasi yang berkarakter,” Tutup Herlina.
(Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close