EKOBISKomunitas

Berawal Dari Hobi Pelihara Burung, Akhirnya Jadi Penjual Burung Hias

Palu, Swatvnews.id – Bagi para pecinta burung hias, kini tidak perlu jauh-jauh untuk membeli burung hias. Pasalnya, di Kota Palu telah hadir penjualan burung hias yang berada di Jalan Kancil, Kelurahan Tatura Kota Palu.

Burung yang diperjual belikan di tempat usaha milik Anthony itu, berupa burung Rio-rio, Jalak, Jala Sureng dan Burung Kenari.

Pemilik usaha penjualan Burung hias, Anthony mengatakan burung yang di jual di tempat itu, didapatkan langsung dari pulau jawa, tepatnya di Kota Bandung dan kebanyakan burung yang dijual di tempat usaha milik Anthony ini adalah burung-burung impor.

“Awalnya Saya hanya memiliki hobi memelihara burung hias, tetapi seiring berjalannya waktu, saya berpikiran bahwa bisnis ini sangat bagus, semenjak itu saya mulai berjualan burung dan teryata banyak masyarakat Kota Palu ini sangat berminat dengan burung burung yang saya jua,” Kata Anthony kepada Swatvnews, (14/3/2019).

Ia juga mengatakan bahwa burung jualannya ini banyak terjual diluar Kota

Harga burung yang di jual di tempat Anthony tersebut, mulai dari harga 150 hingga 700 ribu, harga itu tergantung dari jenis brung yang di jual.

“Banyak yang ambil burung jualanku dari kalangan pegawai, bahkan ada yang dari Poso, Parigi Moutong hingga toli-toli, tujuan mereka datang ke tempat saya hanya untuk membeli burung, kebanyakan burung saya laku, pembelinya itu dari luar Kota,” imbuhnya.

Dia menambahkan, walupun sepi pembeli, namun setiap harinya tetap ada masyarakat yang datang untuk melihat jika mereka merasa cocok dan minat dengan burung yang di jual di tempat ini, mereka langsung membayarnya. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close