Morowali

Tahfiz Cilik Asal Parimo Pukau Dewan Hakim STKH

Yudika peserta Tahfiz Quran golongan 1 juz dan 5 juz

Morowali Utara, Swatvnews.id – Yudika (6 tahun) peserta dari Kabupaten Parigi Moutong yang tampil di lomba cabang Tahfidz Qur’an golongan 1 juz dan tilawah benar-benar memukau dewan hakim Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) XXV Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara.

Yudika mampu tampil meyakinkan dengan menyelesaikan 3 pertanyaan yang diajukan. Yudika merupakan peserta termuda STQH XXV di Morowali Utara itu. Tidak hanya dewan hakim, masyarakat yang menonton ikut dibuat terpukau oleh penampilan Yudika.

Peserta kelahiran Bolano, 30 Mei 2012 itu mampu bersaing dengan peserta lainnya yang usianya rata rata 13 Tahun, Penampilan Yudika mengundang decak kagum dari pendamping, pelatih maupun peserta lainnya.

Sudirman Tjora selaku pelatih Cabang Tahfidz Qur’an mengatakan, khusus untuk hafalan penampilan Yudika sangat baik hanya saja di bidang tilawah dan Fashahaa masih perlu pembenahan “Usianya masih sangat muda namun hafalan 1 juz sangat baik, tinggal dipermantap dibidang tilawah dan fasahaanya. Tilawahnya cukup baik namun masih datar dan kurang terarah. Kita maklumi, disamping masih 6 tahun, ini penampilan pertamanya,”ujar Sudirman saat mendampingi peserta cabang Tahfidz Quran golongan 1 juz dan tilawah di arena utama, Rabu (13/3/19).

Sudirman menambahkan, penilaian cabang Tahfiz Quran golongan 1 juz dan 5 juz tidak hanya bergantung pada hafalan saja namun tilawah juga menjadi perhatian ” Insya Allah cabang tahfidz qur’an golongan 1 juz dan tilawah, peserta kita masih mampu bersaing dengan peserta lainnya.” pungkasnya.

Kaslan, Ayah dari Yudika yang juga menjadi pelatih sehari hari mengaku akan terus melatih kemampuan Yudika “Insya Allah saya akan latih terus Yudika agar kedepan kemampuan tilawahnya bisa lebih baik lagi dan dapat bersaing kembali pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Parigi Moutong,”ujar Kaslan

Salah satu Dewan Hakim cabang Tahfiz Quran golongan 1 juz dan tilawah Dra Muslimah Pae, M.Pd, menitipkan pesan kepada Oficial Kabupaten Parigi Moutong untuk membina dan membimbing Yudika, “Bina terus anak ini, permantap tilawahnya, Insya Allah tahun depan bisa masuk tingkat nasional,”pesan Muslimah. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close