HUKUMSULTENG

Tabligh Akbar Satgas Nusantara dihadiri 2.500 Masyarakat.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto saat menghadiri Tablig Akbar di halaman Mapolsek Banawa Donggala

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, hadiri Tabligh Akbar, Dzikir serta Do’a bersama yang diselenggarakan di Mapolsek Banawa Polres Donggala, Selasa/(12/3/19) sore.

Dalam Kegiatan tersebut juga, Turut hadir Wakapolda Sulteng, para pejabat Polda Sulteng, dan para tokoh masyarakat serta unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Donggal juga para pimpinan Parpol dan tim sukses ikut hadir.

Acara yang dihadiri kurang lebih 2.500 masyarakat Donggala tersebut, diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara (Ustadz H.Nurdin) yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh personel Polres Donggala Bripka Rahmat Sutejo.

Kapolda Sulteng Bikjen Pol Lukman Wahyu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa bersama ini, untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Kebhinekaan yang utuh, aman,damai dan kondusif dalam bingkai NKRI, serta dalam menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019.

Mari bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam menyikapi agenda nasional Pileg dan Pilpres yang telah memasuki tahapan kampanye, tahapan yang paling meriah dalam sebuah pesta demokrasi,pestanya rakyat,sesuai amanat Pancasla dalam sila keempat yaitu tentang demokrasi, dimana pemerintahan dipilih dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat”, Ucap Kapolda.

Dia juga menambahkan, TNI-Polri juga berkomitmen netral dan profesional selama Pileg dan Pilpres berlangsung. Untuk itu, saya menghimbau para jamaah dan masyarakat sekalian yang memiliki hak pilih atau hak suara untuk menggunakan haknya dengan cerdas, agar dapat tercipta Pemilu yang damai dan santun, mari kita berpegang teguh pada empat pilar negara kita,yaitu Pancasila,UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. tegasnya

Selain itu, masyarakat juga mendengarkan Tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Palu Ustadz Prof. H. Zainal Abidin dan Ustadz H.Amri Amir, dimana kedua Da’I kondang kebanggaan Sulawesi Tengah dalam siraman rohaninya itu, menekankan akan pentingnya menjaga Ukhuwah Islamiah,Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathoniyah serta menghimbau kepada seluruh jamaah/masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pileg/Pilpres dengan tidak menyebar berita bohong (Hoax) dengan melakukan seleksi, teliti dan mempertimbangkan manfaat dari suatu berita/informasi sebelum di bagikan kepada orang lain melalui Medsos.

Disamping Tausiah,Dzikir dan Do’a bersama, kegiatan Tabligh Akbar juga diisi dengan Bhakti Sosial dimana, Polres Donggala bersama Pemda Kab.Donggala memberikan santunan berupa sembako kepada 2000 masyarakat Donggala yang perlu mendapat perhatian. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close