EDUKASIPaluSULTENG

Rektor Untad Resmikan IPCC

Rektor Untad Prof, DR. Ir.H. Mahfudz,MP bersama Katua IPCC Prof. DR. Ir. Hi. Muh. Basir Cyio,

Palu, Swatvnews.id – Rektor Universitas Tadulako (UNTAD), Prof Dr Ir H Mahfudz MP, meresmikan International Publication and Collaborative Center (IPCC) yang dilaksanakan di Ruangan IPCC, Lantai III Rektorat UNTAD, pada Senin (11/3/19).

Rektor Untad Prof Mahfudz, mengaatakan perubahan Center for International Article Publication (Cef-InAP) menjadi Publication and Collaborative Center (IPCC), merupakan tuntutan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) terkait peningkatan jumlah publikasi.

“Untuk menjawab tantangan itu, Cef-InAP diubah menjadi IPCC agar target publikasi artikel dan kerjasama untuk peningkatan publikasi ilmiah dapat ditingkatkan,” Kata Rektor.

Dia menambahkan, Dengan perubahan nama tersebut, kita dapat memperluas dan meningkatkan publikasi artikel. Jejaring kerjasama dengan jurnal internasional bereputasi akan kita lakukan, dengan Tujuannya agar publikasi ilmiah dosen UNTAD dapat meningkat pada 2019 ini, ujar Rektor.

Prof Mahfudz dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, bahwa dirinya diberikan target oleh Menristek Dikti, untuk meningkatkan jumlah publikasi artikel.

Target itu tersebut, disampaikan langsung oleh Menristek Dikti dalam pelantikan Rektor UNTAD bersama empat pemimpin perguruan tinggi negeri lainnya pada Rabu (6/3) lalu.

“Pak Menteri menekankan kepada pemimpin PTN untuk meningkatkan jumlah publikasi dosen. Insya Allah tantangan dari Pak Menteri akan kami laksanakan,” lanjutnya

Olehnya, kami mengamanahkan Bapak Prof Basir Cyio, untuk menjadi Penanggungjawab IPCC dengan didukung oleh Koordinator dan Tim Inti, Kami meyakini dengan pengalaman Beliau sebagai akademisi dan sebagai wartawan utama, tantangan ini dapat kita jawab secara bersama, imbuh Prof Mahfudz.

Sementara itu, Prof.H. Muh Basir Cyio, selaku Penanggung jawab IPCC mengungkapkan pihaknya akan melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh Rektor UNTAD itu

“Amanah yang diberikan itu, merupakan perpanjangan tangan dari Menristek Dikti yang memerintahkan kepada Rektor UNTAD terkait peningkatan publikasi, Atas perintah itulah, Rektor UNTAD memerintahkan kepada saya sebagai penanggungjawab IPCC untuk mengawal peningkatan publikasi ilmiah,” Kata Mantan Rektor Untad itu. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close