EDUKASIPalu

Mengenang Bencana PaSiGala, Pohon di Hias Dengan Barang Bekas Tsunami


PALU – Inilah sisa-sisa barang bekas yang tersapu tsunami pada 28 september 2018 lalu, barang bekas tsunami ini terlihat di gantung dibeberapa pohon yang ada dipinggiran Pantai Talise Palu.

Rompi Personi Kepolisian, baju penari , boneka buaya, yang berkalung emas, alat alat elektronik dan beberapa barang lainya terlihat digantung di pohon ini.

Barang bekas tsunami ini awalnya dikumpulkan oleh salah seorang warga talise bernama aco, untuk digunakan sebagai hiasan cafenya Namun, setelah barang tersebut terkumpul banyak, dirinya berinisiatif untuk menggantung barang barang bekas ini di pohon yang berada di pinggiran talise, guna mengenang kembali bahwa ditempat ini pernah terjadi kejadian bencana alam yang menyebabkan ribuan nyawa warga Kota Palu dari berbagai Profesi melayang.

“saya kumpul barang bekas untuk dibuat hiasan, barang ini saya dapat di pinggir pantai, saya melakukan hal ini sudah hampir selama dua bulan pasca bencana,” tutur salah satu warga talise aco.

Di sore hari, lokasi ini kerap ramai dikunjungi oleh warga Kota Palu, yang datang langsung untuk melihat melihat secara dekat barang-barang bekas yang di gantung di beberapa pohon tersebut, dan juga mengabadikanya.(Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close