EDUKASIPaluSULTENG

PLN Hapus Tagihan Listrik Selama 2 Bulan Untuk Warga Yang Rumahnya Rusak Akibat Bencana

Palu, swatvnews.id – Untuk mempercepat proses pemulihan pasca bencana di palu ,sigi dan donggala , PLN area palu , rencananya akan memberikan kebijakan berupa penghapusan tagihan rekening listrik selama dua bulan , yaitu pada bulan januari – februari 2019 , bagi rumah yang rusak akibat bencana pada 28 september lalu .

Manager pln area palu , abbas saleh , menjelaskan , penghapusan tagihan rekening listrik ini hanya diperuntukan bagi rumah yang betul – betul mengalami kerusakan ,  seperti rusak berat maupun rusak ringan . sebelumnya pihak pln juga telah memberikan kebijakan yaitu pengosongan tagihan listrik pada bulan november dan desember 2018 .

Dirinya menambahkan , bagi rumah yang rusak dan pemiliknya ingin memutus aliran listrik , maka pihak pln siap memutus aliran listrik tersebut dan apabila pemilik rumah ingin memasang kembali aliran listrik maka pihak pln tidak akan membebani biaya pemasangan kepada masyarakat alias gratis .

“ Rumah – rumah yang rusak kebiajakannya yaitu, tagihan pada bulan november dan desember itu tidak ada, dan yang kedua pln itu menghapus utangnnya selama dua bulan, khusunya bagi rumah yang betul- betul terdampak bencana seperti rusak berat, sedang, maupun ringan “ ujar manager pln area palu Abbas saleh

Pihak pln area palu juga akan memberikan tagihan tarif sosial bagi huntara , pemberian tarif sosial ini sesuai dengan kebijakan kementrian esdm ri yang nantinya akan disubsidi oleh negara , tarif sosial ini biasanya diberikan kepada sekolah maupun masjid . saat ini pihak pln telah mengaliri listrik ke 2000 bilik huntara. (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close